Anak Muda Penyuka Kopi Antusias Bersihkan Masjid

80

CIPEDES – Generasi muda saat ini sudah biasa membentuk berbagai komunitas, sesuai hobinya dan bergerak dalam kegiatan sosial. Itu seperti yang dilakukan Komunitas Kuy Ngopi.

Kamis (11/7) sore, mereka bersama Komunitas HCL melakukan bersih-bersih Masjid. Tepatnya Masjid Al-Hikmah di wilayah Kecamatan Cipedes, Kota Tasik.

“Jadi tujuan bersih-bersih masjid ini untuk memberikan sebuah kegiatan teman-teman di komunitas HCL dan Kuy Ngopi ini agar fasilitas di DKM yang masjidnya kotor bisa kita bersihkan,” kata Panji, perwakilan Komunitas Kuy Ngopi kepada radartasikmalaya.com.

Dia menerangkan, bersih-bersih masjid yang dilakukan komunitasnya ini antara lain membersihkan seluruh bagian masjid agar semakin nyaman saat dipakai ibadah salat.

“Dan kenapa dihelat di hari Kamis, agar saat hari Jumat bisa dipergunakan untuk salat Jumatan,” terangnya.

Dia berharap apa yang dilakukan pihaknya ini juga merangsang dan menularkan kegiatan positif kepada anak muda Kota Tasik lainnya.

“Makanya kami ingin bagaimana caranya masjid-masjid yang ada di Kota Tasik ini bersih. Dan kami ingin merangsang anak-anak muda untuk bergerak dalam kegiatan positif ini,” harapnya. (rez)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.