Anak Punk Dirazia Pol PP Pangandaran, Ini Alasannya..

42
0
DIAMANKAN. Petugas Sat Pol PP Kabupaten Pangandaran saat memberi edukasi pada sejumlah anak punk Selasa (12/1).
DIAMANKAN. Petugas Sat Pol PP Kabupaten Pangandaran saat memberi edukasi pada sejumlah anak punk Selasa (12/1).

PANGANDARAN – Satpol PP Kabupaten Pangandaran menertibkan beberapa anak punk yang berkeliaran di Kabupaten Pangandaran.

Kasi Tibum Pol PP Pangandaran Umar mengatakan ada enam anak punk yang ditertibkan dan langsung diedukasi. “Kami berikan masukan ke mereka agar bisa hidup normal di lingkungannya masing-masing,” ungkapnya kepada Radar, Selasa (12/1).

Menurut Umar, beberapa diantaranya bahkan ada yang masih di bawah umur. “Ngakunya asal Majalengka, baru usia 15 tahun, perempuan lagi, siapa yang tidak miris,” jelasnya.

Selain itu diantara mereka juga ada yang sudah berkeluarga dan memiliki anak. “Itu yang paling tua juga masih gaya hidupnya seperti itu, ngakunya asal Jawa Tengah,” terangnya.

Mereka ada yang berasal dari Pangandaran, Tasikmalaya dan juga daerah lainnya. “Setelah diedukasi semuanya disuruh balik kanan ke rumahnya masing-masing,” ujarnya.

Baca juga : Petugas Temukan 5 Batang Pohon Ganja di Batukaras Pangandaran

Umar mengatakan banyak anak punk yang datang ke Pangandaran, hanya sekadar bermain dan ngamen. “Kesininya biasa numpang truk atau kendaraan lainnya,” kata dia.

Salah seorang anak punk ZI (15) mengaku sudah sejak kelas enam Sekolah Dasar (SD) bergaya hidup punk. “Ya saya udah gak punya ibu, bapak saya juga nggak pernah melarang saya berpergian,” jelasnya.

Perempuan asal Majalengka ini mengaku hanya sekadar ngamen. “Saya diajak saja sama mereka (anak punk, Red), ” singkatnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.