Ancam Golput di Pileg dan Pilpres

3

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

Ketua Forum Honorer Indonesia (FHI) Perwakilan Kabupaten Ciamis  Asep Wardiawan menegaskan pihaknya ikut dalam membubuhkan tanda tangan dan cap darah sebagai bentuk dukungan atas aksi penolakan rekrutmen CPNS tahun ini.

“Honorer yang sudah tua itu, bukan disingkirkan. Tapi harus diberi kesempatan untuk terus mengabdikan diri,” ujarnya di sela aksi damai kemarin.

Menurutnya, apabila pemerintah pusat tidak merevisi persyaratan tes CPNS bagi honorer K2, pihaknya akan mengajak seluruh honorer di Ciamis maupun Indonesia untuk golput di perhelatan Pileg dan Pilpres 2019.

”Kita siap golput, tapi kalau ada perubahan kita juga siap total memenangkan,” tuturnya yang bekerja sebagai honorer di Puskesmas Kecamatan Kawali Kabupaten Ciamis itu.

Setelah aksi ini, kata Asep, diri­nya akan segera berkomunikasi dengan seluruh forum atau komunitas honorer se-Indonesia untuk merencanakan aksi besar-besaran ke Jakarta. ”Kita sedang rumuskan dan koordinasi teknis rencana aksi besar nanti. Karena ini satu-satunya jalan melunakkan hati pemerintah,” paparnya.

Satu Wakil Rakyat

Ikut Tolak

Anggota Komisi I DPRD Ciamis H Tito Achmad SH dengan tegas menolak tes CPNS. Dia mengaku merasa prihatin dengan nasib honorer K2 yang usianya sudah diatas 35 tahun. ”Justru honorer yang banyak itu yang sudah tua, maka terkesan tidak adil. Saya secara pribadi menolak tes CPNS tahun ini,” terangnya.

Menurutnya, pengabdian dan dedikasi para honorer sangat terasa di daerah. Karena telah membantu kekurangan pelaksanaan tugas pegawai negeri sipil. Sehingga sudah selayaknya keberadaan mereka diapresiasi dengan diberi kesempatan mengikuti tes CPNS. ”Seharusnya jangan dibatasi usia, dibebaskan saja. Agar honorer tidak merasa penasaran,” ungkapnya.

Pihaknya pun siap mengkaji kembali persyaratan tes CPNS bagi honorer tersebut, untuk selanjutnya ditindaklanjuti Pemerintah Kabupaten Ciamis. ”Memang ini mutlak kebijakan pusat, tapi kita dorong pemda untuk menyatakan keberatan tersebut,” tandasnya. (isr)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.