Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.8%

7.3%

69.8%

Ancaman Bencana Masih Diwaspadai

47
0

CIHIDEUNG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya mencatat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Minggu (8/12) berada di 18 titik di 16 kelurahan sembilan kecamatan. Ada sembilan rumah, satu fasilitas umum dan fasilitas sosial serta tujuh jalan yang terkena dampak bencana tersebut.

“Personel kami masih disiagakan termasuk melakukan evakuasi pohon tumbang di Bojong Tritura,” ucap Kepala Pelaksana BPBD Kota Tasikmalaya H Ucu Anwar kepada Radar, Senin (9/12).

Menurutnya, jenis kejadian yang terjadi pada cuaca buruk tersebut di antaranya sembilan pohon tumbang, dua rumah roboh, lima angin puting beliung yang menyapu atap rumah serta dua longsor. “Kita mengimbau masyarakat meningkatkan kesiapsiagaan, termasuk berkoordinasi dengan stakeholder ketika ada kejadian di wilayahnya,” harap Ucu.

Sementara itu, Kepala Seksi Dekorasi Taman Dinas Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perawaskim) Kota Tasikmalaya Heru Susanto mengatakan pihaknya secara rutin sudah melakukan pengecekan dan pemangkasan pepohonan di sejumlah ruas jalan. Meski dengan keterbatasan sarana prasarana dan juga sumber daya manusia (SDM). “Hanya apabila ada yang terlewati, kami memohon maaf di samping cuaca kemarin seperti itu. Petugas kami hanya empat orang,” katanya. (igi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.