Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

1.1%

88.5%

3.1%

0.3%

5.9%

0%

1%

0%

Aneh.. Air Sumur Milik Warga Pageurageung Tasik Mendidih, Ini Videonya

1712
0
PERIKSA. Aparat Polsek Pageurageung memeriksa lokasi sumur warga yang diduga mengeluarkan gas alam. istimewa untuk radartasikmalaya.com

TASIK – Kemarau panjang yang menerpa Tasikmalaya menyebabkan banyak warga rami mencari sumber-sumber air dengan cara membuat sumur.

Bahkan, sumur air yang sudah ada pun digali lebih dalam. Dengan harapan jika digali lebih dalam bisa menghasilkan air lebih banyak.

Tetapi ada kejadian menarik yang dialami warga Kampung Ciakar, RT05, RW04, Desa Sukamaju, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya.

Jumat (4/10) pagi sekitar pukul 07.00 WIB, Harun Setiawan (40), menyuruh seorang tukang sumur, Elan (50), untuk menggali lebih dalam sumur di pekarangan rumahnya.

“Ya untuk menambah ke dalaman sumur air di rumah saya. Karena debit air di sumur saya sudah mulai berkurang karena kemarau panjang,” ujar Harun kepada radartasikmalaya.com, Minggu (6/10).

Terang dia, namun proses penggalian tersebut tidak berlangsung lama karena setelah Elan membongkar batu yang terdapat di dasar sumur tersebut, langsung keluar gelembung air dan terdengar seperti air mendidih.

“Elan kaget dengan adanya kejadian tersebut dan langsung naik ke keluar dari dasar sumur dan memberitahukan kejadian tersebut kepada saya. Lalu sumur tersebut ditutup dengan kayu untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan,” terangnya.

Sehari kemudian, tambah Harun, sumur tersebut masih mengeluarkan gelembung pesis seperti air mendidih namun tidak tercium bau menyengat seperti gas dan kondisi air dingin.

“Maka saya laporkan kejadian ini ke Polsek Pageurageung. Tak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Polisi juga sudah melakukan pemeriksaan di lokasi,” jelasnya. Kejadian ini masih ditangani Polsek Pageurageung.

Hal itu dibenarkan Kapolsek Pageurageung, Iptu Nandang RSH. “Kami tindak lanjuti laporan warga dan telah dilakukan tindakan pengecekan kelokasi serta berkoordinasi dengan pemerintahan kecamatan serta pihak terkait temuan ini,” jelasnya.

Berikut Video Air Sumur Mendidih:


(rezza rizaldi/ radartasikmalaya.com)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.