Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.2%

20.2%

8.1%

67.5%

Aneka Camilan Rahadian Snack Sukaresik Tasik Tembus Ritel Modern

88
0
PRODUK UMKM. Owner Rahadian Snack Siti Deanti Amatilah menunjukkan produk camilan hasil produksinya yang kini dijual di berbagai toserba di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya. RADIKA ROBI RAMDANI / RADAR TASIKMALAYA
PRODUK UMKM. Owner Rahadian Snack Siti Deanti Amatilah menunjukkan produk camilan hasil produksinya yang kini dijual di berbagai toserba di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya. RADIKA ROBI RAMDANI / RADAR TASIKMALAYA

TASIK – Bagi Anda yang doyan ngemil, bisa mencoba aneka camilan dari Rahadian Snack di Perum Griya Sawati blok J-3 Desa Cipondok Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya. Tersedia aneka jenis mi lidi, kripik remis, cimol kering (morling) dan makaroni.

Owner Rahadian Snack Siti Deanti Amatilah mengatakan, aneka camilan tersebut ia jual dengan harga terjangkau. Mi lidi harga Rp 10 ribu, adapun molring, makaroni dan kripik remis harganya Rp 5.000.

“Saat ini ada diskon sebesar 10 persen untuk setiap pembelian minimal 1 lusin mi lidi,” ujarnya kepada Radar, Senin (12/7).

Deanti menceritakan, awal mula bisnis camilan sejak tahun 2017 setelah ikut program Wirausaha Baru Jabar (WUB).

“Setelah lulus kuliah tahun 2016, saya pernah berbisnis jualan kripik kentang mustofa yang dipasarkan ke rumah makan sepanjang Tasik-Gentong,” ujarnya.

Deanti menjelaskan, baru pada tahun 2017 memulai usaha camilan. Pada awalnya hanya menjual makroni secara online via marketplace dan WhatsApp. Setelah itu varian produknya ditambah dengan mi lidi dan molring. Tahun 2018 awal, Deanti memasukan produk camilan ke warung-warung dan toko oleh-oleh sepanjang Indihiang-Malangbong.

“Waktu itu saya punya pegawai yang keliling ke 900 warung-warung kecil, 11 toko-toko besar, oleh-oleh dan outlet baso. Tahun 2019 mulai masuk ke toserba, yaitu Transmart Tasik melalui Komunitas Apumik, Yogya Grup melalui komunitas Gapura,” kata dia. Deanti menambahkan, untuk pemasarannya di website oleholehtasik.com.

Ia menambahkan, selain kemudahan pemasaran, kelebihan camilan yang ia produksi dari rasanya. Varian rasanya bukan hanya pedas dan original, terdapat juga rasa balado, keju manis, BBQ, jagung bakar, jagung manis.

“Kemudian untuk packaging lain dari yang lain, bentuknya tabung bisa ditutup kembali kalau tidak mau langsung dihabiskan. Harga juga bersaing,” kata Siti. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.