3 Liverpool vs Bournemouth 0

Anfield Kembali Angker

28
premierleague.com SELEBRASI. Penyerang Liverpool M Salah selebrasi usai timnya mengalahkan Bournemouth tiga gol tanpa balas pada lanjutan Premier League kemarin.

LIVERPOOL – Liverpool kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan Bournemouth di pekan ke-26 Premier League. Sekali lagi, Anfield Stadium membuktikan keangkerannya bagi tamu The Reds.

Anak asuh Jurgen Klopp mengakhiri rentetan dua hasil imbang dengan kemenangan 3-0 atas Bournemouth dalam laga yang berakhir Minggu, jelang dini hari kemarin. Ketiga gol tuan rumah dilesakkan Sadio Mane, Georginio Wijnaldum serta Mohamed Salah.

Hasil ini memperpanjang rekor tidak terkalahkan Liverpool di Anfield Stadium menjadi 34 pertandingan. Dari seluruh laga kandang Premier League tersebut, Si Merah menang 24 kali dan pada imbang 10 pertandingan lainnya.

Atas capaian ini, Klopp memberikan pujian khusus kepada fan mereka. Bagi pelatih berpaspor Jerman tersebut, Liverpool tak terkalahkan dalam dua musim terakhir di Premier League berkat dukungan penuh suporter mereka.

“Mereka luar biasa, mereka adalah alasan lain mengapa kita berada di tempat kita sekarang. Jika kami harus bermain di stadion yang sangat sunyi, kami tidak bisa memainkan sepak bola itu,” kata Klopp di situs resmi klub.

Klopp juga menyanjung Salah yang kembali mencetak gol di pertandingan ini. Bagi Salah, golnya di menit ke-48 membuat dia menyamai catatan Luis Suarez pada musim 2013/2014 ketika berhasil mengemas 20 gol di liga maupun kompetisi lainnya dalam dua musim beruntun.

“Rekornya benar-benar bagus. Kinerjanya brilian. Itu adalah permainan yang luar biasa. Dia terlibat dalam semua hal. Dia melakukannya dengan cara yang luar biasa,” ujar Klopp.

Bek Liverpool, Andy Robertson, senang dengan capaian ini. “Itu semua tentang bangkit kembali dari dua pertunjukan terakhir. Secara keseluruhan, saya pikir kami pantas menang,” bebernya.

Robertson juga memberikan penghormatan terhadap pendukung Liverpool. “Itu brilian. Para penggemar mendukung kami sejak peluit pertama. Itu selalu membuat perbedaan,” kata Robertson.

Bos Bournemouth, Eddie Howe, mengakui bahwa kualitas Liverpool memang berada di atas mereka. “Saya pikir Liverpool sangat bagus. Sesungguhnya kami memiliki beberapa momen di awal pertandingan,” kata Howe di BBC. (amr/fin)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.