Anggaran Bawaslu Tersedot Gaji Ad Hoc

164
0
Iwan Yudiawan Ketua Bawaslu
Iwan Yudiawan Ketua Bawaslu

PANGANDARAN – Sekitar 40 persen anggaran yang dimiliki Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pangandaran, akan digunakan untuk membayar gaji badan Ad Hoc selama Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 berlangsung.

Ketua Bawaslu Kabupaten Pangandaran Iwan Yudiawan mengatakan untuk gaji Ketua Panwascam pada Pilkada 2020 mendatang mencapai Rp 2 juta lebih dan anggotanya mencapai Rp 1,8 juta.

”Semuanya dari APBD Kabupaten Pangandaran yamg dituangkan dalam Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD),” ujarnya kepada Radar, Senin (16/12).

Menurut dia, alokasi membayar gaji badan Ad Hoc sekitar 30 sampai 40 persen dari total anggaran keseluruhan.

”Anggaran kita dari NPHD ini sebesar Rp 10 miliar, jadi sekitar 40 persenannya digunakan menggaji badan Ad Hoc, tidak hanya Panwascam saja,” ujar dia.

Iwan mengatakan kenaikan gaji badan Ad Hoc ini terasa sangat berat, karena dengan anggaran yang ada pihaknya harus memangkas beberapa program selama tahapan.

Loading...

”Ya kita harus punya skala prioritas, agar anggaran yang ada bisa tercukupi,” ujarnya.

Saat ini, kata dia, rekrutmen anggota Panwascam masih berlangsung dan sudah memeasuki tahap wawancara. ”Kemungkinan hasilnya nanti akan diumumkan tanggal 18 Desember,” jelasnya. (den)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.