Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
17%

83%

Anggaran Perawatan Gedung Basket Akan Diusulkan Lagi

18
0
Gedung Basket Kota Banjar
Gedung Basket Kota Banjar

BANJAR – Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Banjar Nana Suryana mengaku sulit untuk mendapat anggaran perawatan gedung basket setiap tahun.

Buktinya sejak 2016 hingga sekarang, pos anggaran untuk perawatan dan perbaikan sarana penunjang gedung basket itu selalu nihil.

”Apalagi tahun 2020, itu anggaran secara total dipangkas 40 persen. Kan bisa dibayangkan, APBD tidak dipangkas saja gagal terus tiap kali diusulkan, apalagi ada pemangkasan,” kata Nana.

Meski demikian, pihaknya akan mencoba kembali mengusulkan pada APBD perubahan tahun depan, karena kondisi gedung basket itu mendesak untuk diperbaiki.

Gedung yang berada di samping kantor Bappeda itu terbilang produktif dan sering digunakan untuk latihan setiap harinya, bahkan menjadi tempat turnamen antar klub.

”Kita coba di tahun ini untuk dianggarkan murni. Kalau enggak masuk, kita coba usulkan lagi di (APBD) perubahan. Kondisinya memang sangat prihatin tapi mau gimana lagi, kami tidak memiliki anggaran untuk perbaikannya,” ucap Nana.

Ketua Komisi II DPRD Kota Banjar Jojo Juarno, yang juga pada periode sebelumnya menjabat anggota Komisi II, mengatakan tidak pernah usulan yang masuk ke DPRD. Jika ada, katanya sudah pasti akan dibahas dan masuk skala prioritas. Terlebih, kondisi gedung basket itu kondisinya sudah harus diperbaiki.

“Coba dicek dulu itu usulannya berhenti di mana, karena ke DPRD tidak masuk. Jika seperti ini ke­mungkinan di desk ang­garannya di coret atau tidak disetujui oleh wali kota,” kata Jojo. (cep)

loading...