Anggarkan Rp 15 M untuk Infrastruktur Pariwisata

20
0
MEMBUKA ACARA. Bupati Garut H Rudy Gunawan membuka kegiatan pasar digital di Objek Wisata Situ Bagendit Jumat (9/8). Yana Taryana / Rakyat Garut

BANYURESMI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut terus membenahi kawasan tempat wisata. Hal itu dilakukan untuk menarik wisatawan datang ke Garut.

“Sekarang para wisatawan mengeluh dengan infrastruktur yang rusak. Kita akan benahi, sehingga banyak wisatawan datang,” ujar Bupati Garut H Rudy Gunawan kepada wartawan usai membuka pasar digital di Objek Wisata Situ Bagendit Kecamatan Banyuresmi Jumat (9/8).

Tahun depan Pemkab Garut sudah menganggarkan lebih dari Rp 15 miliar untuk pengembangan pariwisata yang di dalamnya untuk pembangunan jalan wisata. “Bukan hanya untuk infrastruktur di dalam objek wisata saja, tetapi untuk jalan menuju objek wisata,” katanya.

Salah satu objek wisata yang menjadi perhatian Pemkab Garut yakni Leuwi Tonjong di Kecamatan Cihurip. Objek wisata alam tersebut memiliki tempat menarik untuk dikunjungi maupun berkemah.

Maka dari itu, Pemkab Garut akan mengalokasikan anggaran khusus sebesar Rp 300 juta untuk membangun akses jalan menuju tempat wisata alam tersebut. “Itu destinasi wisata yang baik untuk kemping,” katanya.

Selain perbaikan infrastruktur, pihaknya juga terus mempopulerkan potensi pariwisata. Menurut dia, Kabupaten Garut memiliki banyak potensi wisata, mulai dari gunung sampai pantai yang selama ini terus dipopulerkan melalui berbagai kegiatan. “Ada 200 titik tempat wisata di Garut, mulai wisata pantai, gunung sampai lembah,” ujarnya. (yna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.