Anggota Dewan & 3.000 Warga Pangandaran Telah Jalani Swab Test

53
0
DITES. Anggota dan pegawai di Lingkungan DPRD Kabupaten Pangandaran menjalani rapid test dan swab test Senin (29/6). deni nurdiansah / radar tasikmalaya
DITES. Anggota dan pegawai di Lingkungan DPRD Kabupaten Pangandaran menjalani rapid test dan swab test Senin (29/6). deni nurdiansah / radar tasikmalaya

PANGANDARAN – Sebanyak 71 anggota dan pegawai Sekretariat DPRD Kabupaten Pangandaran mengikuti rapid test dan diambil sampling swab. Memastikan tidak ada yang reaktif Covid-19.

Sekretaris DPRD Kabupaten Pangandaran Yayat Kiswayat mengatakan semuanya diwajibkan ikut tes tersebut agar lingkungan DPRD terbebas dari corona.

“Kami dianjurkan oleh bupati dan ketua DPRD agar melaksanakan rapid test dan swab. Alhamdulillah dari Labkesda bersedia,” ujarnya kepada wartawan Senin (29/6).

Yayat berharap hasil swab test yang diambil tidak ada yang postif. “Kita tidak berharap ada yang sampai positif, karena takutnya semua harus isolasi,” ujarnya.

Baca Juga : 12 Warga Garut Diduga Bawa Hasil Rapid Test Palsu ke Pangandaran

Kepala UPTD Labkesda Kabupaten Pangandaran Aang Saefulrahmat mengatakan telah mengambil sekitar 3.000 sampling swab di seluruh wilayah Kabupaten Pangandaran.

“Dari jumlah tersebut ditemukan 11 orang positif, kemudian dari 11 itu 10 diantaranya dinyatakan sembuh,” jelasnya.

Sebanyak 10 orang tersebut dinyatakan sembuh setelah mendapat perawatan intensif di RSUD. “Alhamdulillah semuanya juga sudah di rumah masing-masing, tapi harus isolasi mandiri,” katanya.

Bagi warga atau instansi yang mau di rapid dan swab test, kata dia, dipersilakan untuk mengajukan. “Kami siap sedia atau datang langsung saja ke Labkesda bagi warga yang mau di-rapid,” jelasnya. (den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.