Anggota Dewan Jabar Sambut Pemekaran Garut Selatan

68
0
Memo Hermawan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Barat
Loading...

TAROGONG KIDUL – Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Barat Memo Hermawan mengaku terus berupaya mendorong perbaikan infrastruktur di wilayah selatan Garut ke Pemerintah Provinsi Jabar. Hal itu sebagai dukungan dibentuknya daerah otonomi baru (DOB) Garut Selatan (Garsela).

“Sebagai perhatian dan dukungan, kami dari dapil (daerah pemilihan) Garut mendorong pemerintah provinsi untuk memperbaiki infrastruktur di selatan (Garut),” ujar Memo kepada wartawan, Rabu (2/12).

Memo menerangkan salah satu infrastruktur yang perlu diperbaiki yakni jalan. Pasalnya kondisi jalan di wilayah selatan Garut sebagian besar rusak. “Dengan adanya pembangunan infrastruktur maka daerah tersebut tentu akan lebih siap memisahkan diri dari kabupaten induk,” katanya.

Menurut dia, Pemprov Jabar mempunyai kewajiban dalam membantu setiap daerah yang sedang melaksanakan persiapan DOB, termasuk Garut Selatan. Memo optimis jika pembentukan DOB Garut Selatan akan segera terealisasi.

Baca juga : 26 Nakes Positif Covid-19 Tanpa Gejala, RSUD Pameungpeuk Garut Ditutup Lama

Loading...

Bahkan, kata dia, belum lama ini DPRD Jabar bersama eksekutif Pemprov Jabar telah melakukan rapat paripurna terkait pembahasan pemekaran wilayah di Jabar, salah satunya Garut Selatan.

“Kemungkinan besar pembentukan DOB Garut Selatan tak lama lagi akan terealisasikan. Makanya kami selalu mendorong pemprov agar benar-benar memperhatikan pembangunan infrastruktur di wilayah selatan yang tengah melaksanakan persiapan,” ujarnya.

Diakui Memo, ada beberapa jalan yang rusak parah, seperti jalan provinsi yang menghubungkan antara Kecamatan Pakenjeng, Bungbulang dan Caringin.

Sebagai bukti keseriusan dalam mendukung pembentukan DOB Garut Selatan, lanjut dia, pihaknya telah mendorong Pemprov Jabar agar melaksanakan perbaikan jalan tersebut.

Hasilnya patut disyukuri karena Pemprov Jabar telah menganggarkan biaya perbaikan jalan tersebut dengan anggaran mencapai Rp 200 miliar.

Namun penganggaran perbaikan jalan tak bisa dilaksanakan dalam satu tahun anggaran. Pemprov telah menetapkan pembangunan jalan di wilayah selatan dalam dua tahun anggaran.(yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.