Anggota Dewan Lebih Serius Main Gadget

67
0
MAIN HP. Salah seorang anggota DPRD Kabupaten Pangandaran terlihat bermain hanphone saat pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo, Jumat (16/8).

PANGANDARAN – Saat pelaksanaan Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pangan­daran, dalam rangka mendengarkan pi­­dato Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo. Sejumlah anggota DPRD telihat asyik main handphone (Hp), selain itu sejumlah tamu undangan da­ri pemerintahan juga nampak tidak hadir.

Ketua DPRD Sementara Asep Noordin mengatakan pihaknya akan lebih menekankan kembali masalah etika anggota DPRD, untuk meminimalisir main handphone saat rapat berlangsung. ”Walaupun saya tidak tahu apakah mereka itu sedang berkomunikasi dengan konstituen atau bukan,” ungkapnya kepada Radar, Jumat (16/8).

Menurut dia, terlepas dari hobi ataupun autis dalam bermain handphone, yang jelas anggota DPRD terpilih harus lebih dewasa. ”Jadi bisa membedakan kapan bisa main handphone, kapan tidak bisa main handphone,” jelasnya.

Ia mengajak semua anggota DPRD yang baru terpilih untuk menanamkan sikap di­siplin dari mulai diri sendiri. ”Sehebat apapun aturan, tapi kesadarannya tidak tumbuh, ya pasti akan lambat,” ucapnya.

Sementara itu, mengenai banyaknya undangan yang tidak hadir, menurut asep, kebanyakan yakni dari para camat. ”Ada yang meminta izin langsung kepada saya, karena hari ini bertepatan dengan pengukuhan Paskibraka,” ujarnya.

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengatakan dirinya merasa kecewa dengan tidak hadirnya beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Pangandaran, dalam rapat paripurna tersebut ”Saya sudah bilang pada saat rakor kemarin, ayo hadir dalam sidang paripurna,” tuturnya. (den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.