Anggota Dewan PKS Kabupaten Tasik Beri Sinyal Pindah Fraksi

125
0
Loading...

SINGAPARNA – Anggota dewan PKS memberikan sinyal untuk pindah ke fraksi lain di DPRD Kabupaten Tasikmalaya jika Fraksi Partai Gerindra tidak melaksanakan keputusan sesuai tata tertib (tatib) dan tak sepaham dengan PKS.

Sekretaris DPD PKS Kabupaten Tasikmalaya Dedi Kurniawan ST MT mengatakan, ketika anggota dewan PKS sudah tidak dibutuhkan lagi bahkan komunikasi sudah tidak terjalin baik kemungkinan besar PKS akan pindah fraksi.

Baca juga : Tiba di Kota Tasik, si Kembar Ziarah Makam Ibunya, Treni Terpisah Sejak Bayi

Karena, yang paling disesalkan atas keputusan Fraksi Partai Gerindra adalah tidak memberikan penjelasan yang jelas dan mengeluarkan kebijakan tidak mengacu kepada tata tertib (tatib) DPRD.

Menurut dia, terlepas dari keputusan Fraksi Partai Gerindra yang menggantikan anggota dewan PKS sehingga tidak lagi masuk dalam alat kelengkapan dewan (AKD), PKS akan mengambil sikap ketika sudah tidak ada kesepahaman apalagi sudah tidak dibutuhkan.

“Jadi ketika tatib ini sudah tidak diindahkan oleh Fraksi Partai Gerindra, kemudian sudah tidak sepaham dan tidak terjalin komunikasi baik, kemudian Fraksi Partai Gerindra mempersilahkan, kemungkinan untuk pindah fraksi sangat terbuka,” ungkap Dedi kepada Radar, Kamis (22/10).

Karena, terang dia, dalam undang-undang diwajibkan untuk bergabung dengan fraksi lain ketika jumlah kursinya kurang dari empat orang anggota dewan.

Loading...

“Jadi kemungkinan untuk pindah fraksi bagi PKS sangat terbuka,” ungkap dia.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Tasikmalaya H Cecep Ruchimat mengungkapkan, pada intinya keputusan pergantian keanggotaan AKD sudah menjadi keputusan Fraksi Gerindra.

“Tidak ada sangkut paut dengan kebijakan partai, ketika ada keinginan dari PKS untuk pindah fraksi itu menjadi haknya PKS, mau keluar atau pindah ke fraksi lain,” tegas Ruchimat.

Baca juga : Kantor PCNU Kota Tasik Disita Warga Nahdliyyin, Ketua : Eta Mah Jalma Ngalindur..

Yang jelas, ungkap dia, Fraksi Gerindra tidak meminta atau mendorong agar anggota dewan PKS pindah ke fraksi lain. Namun ketika tidak nyaman atau merasa sudah tidak terjalin komunikasi baik dipersilahkan.

“Kalau keberatan dengan keputusan Fraksi Gerindra, silahkan untuk berkomunikasi kalau kurang jelas dan paham. Gerindra terbuka jika PKS meminta penjelasannya. Yang jelas dari partai ingin mendinginkan, jangan sampai hubungan menjadi tidak baik,” tambah dia. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.