Anggota Dewan Sekaligus Pebisnis

367
0
istimewa BERSAMA KELUARGA. Ami Fahmi bersama istri dan kedua putrinya.

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Tasikmalaya Fraksi PKB Ami Fahmi ST selain sebagai dewan juga seorang pengusaha di Tasikmalaya. Dia memiliki usaha toko pakaian, sewa tenda untuk pesta pernikahan sampai menjadi seorang pemborong jasa konstruksi.
Pria kelahiran 7 Juli 1978 di Desa Manggungjaya Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya ini sejak lulus kuliah dari Universitas Muhammadiyah Jakarta tahun 2002 langsung membuka usaha penyewaan tenda di Kecamatan Rajapolah. “Saya keluar kuliah jadi tukang penyewaan tenda sampai tahun 2006,” ujar Ami Rabu (15/11).
Dari tahun 2006 sampai 2013, Ami beralih berdagang membuka toko pakaian baby shop di Pasar Rajapolah sekaligus menjadi pengusaha jasa kontruksi.“Saya punya CV di bidang jasa kontruksi. Sekarang CV-nya sudah tidak diaktifikan. Karena tidak boleh setelah menjadi dewan,” ujar suami dari Hj Novialinda SE ini.
Latar belakang keluarganya yang membuat Ami menjadi seorang pengusaha sekaligus dewan. Dia dilahirkan dari pasangan H AE Hidayat, wakil Bupati Tasikmalaya periode 2006-2011 –yang kala itu Bupatinya Dr H Tatang Farhanul Hakim. Ayahnya juga mantan anggota dewan DPRD Kabupaten Tasikmalaya selama lima periode.
Sementara ibunya, Hj Ai Fatimah adalah seorang pengusaha atau pedagang yang sukses di Kecamatan Rajapolah. ”Jadi saya dilahirkan dari latar belakang keluarga pengusaha dan Pegawai Negeri Sipil (PNS),” ujar pria lulusan SMAN 2 Tasikmalaya tahun 1997 itu.
Di sela-sela kesibukannya sebagai seorang dewan, Ami selalu menyempatkan waktu satu hari dalam satu minggu untuk mengisi akhir pekannya bersama keluarga.
”Mengajak istri dan anak-anak main ke taman kota Tasikmalaya, pusat perbelanjaan Plaza Asia. Mengasuh dan mengajak main renang dan makan anak-anak,” ujar ayah dari Salwa Medina Fahlevi (9) dan Salma Latif Fahlevi (6) ini. (dik)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.