Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.3%

7.1%

70.5%

Anggota DPR RI Kunker ke Sadananya Ciamis, Ini Garapannya..

39
0
ISTIMEWA SANTRI PETANI MILENIAL. Santri petani milenial di Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis usai mengikuti paparan dari Anggota DPR RI Komisi IV dari Dapil Jawa Barat X KH Asep A Maoshul Affandy MPdI Selasa (15/9).

CIAMIS – Anggota DPR RI Komisi IV dari Dapil Jawa Barat X KH Asep A Maoshul Affandy MPdI melaksanakan kunjungan kerja ke daerah pemilihan di Ciamis.

Selasa (15/9) sekitar pukul 09.00, politisi PPP itu berkunjung ke Pondok Pesantren Miftahul Falah RT 06/02 Desa Werasari Kecamatan Sadananya Kabupaten Ciamis. KH Asep bertatap muka dengan santri tani milenial dan masyarakat petani.

Baca juga : Syeh Ali Jaber Ditikam, Ulama Ciamis Geram dan Siap Kawal Para Ulama

KH Asep menjelaskan Kecamatan Sadananya sebagai wilayah pertanian dipilih menjadi tempat berlangsungnya kegiatan, karena KH Asep ingin mendengar langsung masukan dari masyarakat di bidang pertanian, terutama dari kalangan muda.
“Kami juga ingin mendorong minat dari para generasi muda agar mau terjun ke dunia pertanian, karena prospek bidang pertanian sangat menjanjikan jika digeluti dengan serius,” paparnya.

Saat ini, kata KH Asep, banyak petani muda tumbuh dan berkembang. Untuk itu, dia ingin petani, khususnya dari kalangan santri muncul dan berkembang.

“Karena jika kita lihat di mana ada pesantren di situ pasti ada pertanian. Kebanyakan pesantren kegiatan usaha para pengasuhnya dari bidang pertanian. Apalagi Sadananya yang notabenenya daerah pertanian, tinggal pengembangannya saja seperti ditingkatkan,” paparnya.

Menurut KH Asep, kunjungan kerja kali ini untuk menyerap aspirasi dan harapan dari para calon-calon petani muda.

“Rata-rata keinginan mereka tidak muluk-muluk. Mereka hanya ingin dibimbing dalam melaksanakan setiap kegiatan di bidang pertanian, karena mereka menyadari bahwa skill dalam bidang pertanian hanya dari otodidak dan dari para orang tua mereka,” ujarnya.

“Mereka ingin dibekali ilmu pertanian modern dan pertanian yang efisien,” tambah KH Asep.
Abdullah Mubarok (23), petani milenial sangat berterima kasih atas kunjungan KH Asep A Maoshul Affandy MPdI.

Baca juga : Kasus Positif Corona Capai 42 Orang, Tim Gabungan Ciamis Razia Masker

Dari pertemuan tersebut, dia mendapatkan pengetahuan tentang pertanian modern. Karena selama ini Abdullah bertani secara otodidak dari orang tua.

“Kami sangat terima kasih atas ilmu yang telah dibe­rikan dan kami para petani milenial akan bergerak me­ngem­bang­kan perta­nian di Kabu­paten Ciamis ser­ta menu­lar­kan ilmu yang ka­mi da­patkan,” ujarnya. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.