Anggota DPRD Desak Pemkot Memperbaiki Jalan di Neglasari

0
HEARING. Ketua DPRD kota Banjar Dadang R Kalyubi berjabat tangan dengan Ketua Karang Taruna Desa Neglasari Asep usai hearing. Dewan siap mendorong pemkot perbaiki jalan. (Anto Sugiarto / radartasikmalaya.com)

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

BANJAR – Perwakilan warga Desa Neglasari Kecamatan Banjar mendatangi kantor DPRD Kota Banjar Kamis siang (23/8). Mereka melakukan hearing dengan ketua dan anggota DPRD Kota Banjar terkait jalan rusak di wilayah mereka.

Ketua DPRD Kota Banjar Dadang R Kalyubi mengatakan pertemuan ini menindaklanjuti dan menyepakati apa yang menjadi tuntutan atau keluhan dari masyarakat saat melakukan aksi demo di kantor DPRD beberapa waktu lalu.

“Kita akan memanggil Pemerintah Kota Banjar dan juga instansi terkait membahas tindak lanjut dari pertemuan ini. DPRD siap mendorong dan mengawal aspirasi masyarakat,” ujarnya kepada wartawan usai hearing.

Pihaknya mengaku akan mendesak Pemerintah Kota Banjar secepatnya melakukan perbaikan jalan yang rusak dan bisa masuk dalam anggaran perubahan 2018.

Anggota DPRD Kota Banjar Hendri Purnomo menambahkan memang setiap tahun dilakukan pemeliharaan jalan oleh instansi terkait, tapi anggarannya tidak terlalu spesifik dan titik mana saja yang mengalami kerusakan.

“Saya sangat setuju masyarakat datang ke DPRD menyampaikan aspirasi untuk mencari solusi mengenai keluhan di daerahnya, bukan berjanji tapi mengusahakan. Supaya apa yang menjadi harapan warga bisa terlaksana,” ungkapnya.

Salah satu pemuda Desa Neglasari Joko Nurhidayat mengatakan semua tahapan sudah dilakukan namun aspirasi dan masukan belum juga terealisasi.

“Kita tidak akan berhenti sampai disini. Harus dikawal sampai terealisasi. Harus masuk pada anggaran perubahan tahun ini, supaya bisa dilakukan perbaikan,” jelasnya. Joko menegaskan apabila tidak terealisasi, warga Desa Neglasari akan bergerak lagi melakukan aksi. (nto)

loading...
BERBAGI
Artikel sebelumyaEmuh Ingin Sembuh
Artikel berikutnyaDewan Akan Panggil Eksekutif