Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

1.1%

88.5%

3.1%

0.3%

5.9%

0%

1%

0%
Partai Pengusung Diminta Komitmen Isi Jabatan Wakil Bupati

Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya Tunggu Nama Cawabup

356
0

SINGAPARNA – Walaupun sudah muncul Deni R Sagara dan Tetep Abdulatip yang diusulkan PAN-PKS. Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya belum menentukan sikap soal pengisian jabatan wakil bupati.

“Saya secara pribadi dan juga fraksi belum mau bersikap soal wakil bupati. Karena, kedua nama itu belum diusulkan ke DPRD,” ujar Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya Ami Fahmi ST kepada Radar, Selasa (12/3).

Dia mengaku akan mengikuti mekanisme yang diberlakukan dalam pemilihan wabup. Soal pilihan, pihaknya akan bahas dan tentukan sikap setelah dua nama ada di DPRD.

“Sebenarnya pilihan anggota dewan itu bisa saja tergantung pribadi masing-masing. Bisa saja nanti satu fraksi suaranya berbeda ketika memilih wakil bupati,” ungkapnya.

Anggota DPRD dari Fraksi Partai Demokrat Cecep Nuryakin SPd mengatakan soal pemilihan wabup ini prosesnya mudah. Namun, ingin melihat dulu penyelesaian prosesnya dari partai pengusung hingga diusulkan ke DPRD. “Partai pengusung ini harus bulat dulu satu suara soal calon wakil bupati yang akan diusulkan ke DPRD,” terangnya.

Kata dia, memang PAN dan PKS sudah memunculkan Deni R Sagara dan Tetep Abdulatip. Akan tetapi, semuanya terlihat masih mentah ketika PDIP belum bersikap.

Anggota DPRD dari Fraksi Partai Golkar, Drs H Ending Sunaryo SPd menjelaskan belum bisa menyebutkan siapa yang layak di antara Deni dan Tetep. “Kalau saya nanti hasil kesepakatan bersama saja,” terangnya.

Terpisah, Anggota DPRD dari Fraksi PPP H Doni Ramdani menuturkan, pihaknya akan satu suara mengikuti hasil kesepakatan partai.

“Belum lah kalau menyebut nama. Kita akan ikut saja putusan partai memilih cawabup siapa,” bebernya.

Pengamat politik, pemerintahan dan sosial Tasikmalaya, Asep M Tamam menjelaskan anggota dewan sebenarnya sudah mempunyai pilihan. Namun, enggan menyebutkannya. “Kalau anggota dewan itu patsun partai,” katanya.

Tambah dia, anggota dewan lebih fokus di Pileg 2019. “Ya mungkin mereka belum sempat memikirkan soal wakil bupati, karena sibuk pileg. Apalagi belum masuk kepada mekanisme DPRD,” terangnya. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.