Anggota DPRD Kota Tasik yang Positif Corona Jadi 3 Orang

827
0
radartasikmalaya.com
Wakil Ketua DPRD Kota Tasik, Muslim saat diswab massal, Senin (16/11) malam. rezza rizaldi / radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tasikmalaya memastikan jumlah kasus klaster DPRD Kota Tasikmalaya bertambah menjadi 3 orang, Selasa (17/11) sore.

Hasil tes antigen dari 88 orang yang kontak erat dengan 2 anggota dewan (yang diketahui positif corona sebelumnya) ditemukan positif 1 orang.

“Jadi totalnya sekarang ada 3 anggota dewan terkonfirm positif. 2 positif dari hasil tes swab, dan 1 anggota dewan positif hasil tes swab antigen,” ujar Kadinkes Kota Tasik, Uus Supangat kepada wartawan.

Meski demikian, Uus mengaku hasil tes PCR bagi 88 orang yang kontak erat dan puluhan orang lainnya yang ikut tes belum diterima hasilnya sampai sekarang.

Pihaknya telah memulangkan atau tak mengisolasi yang kontak erat dengan hasil negatif tes antigen selama ini.

“Kalau yang hasil tes antigennya negatif sudah bisa pulang dan tak dilakukan isolasi. Karena diyakini tes antigen sendiri memiliki akurasi tinggi hampir sama dengan PCR,” terangnya.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Kota Tasik, Muslim membenarkan bahwa kini wakil rakyat yang terkonfirmasi positif Covid menjadi 3 orang.

Namun, tadi siang sekira pukul 14.00 WIB Gedung DPRD kembali dipergunakan. Paripurna 3 Raperda pun dilakukan walaupun terbatas.

“Gedung DPRD sudah dipergunakan lagi. Tadi kita juga paripurna tapi secara daring dan terbatas. Karena paripurna ini juga penting dan mepet ke akhir tahun,” tuturnya.

Sementara itu Sekretaris Dewan (Sekwan), Oslan Khaerul Falah menambahkan, paripurna pun dilakukan secara daring sebagai langkah menjaga protokol kesehatan.

“Jadi para lurah dan camat mengikuti paripurna pun secara daring. Memang ini dibatasi sesuai protokol kesehatan,” tuturnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.