Anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Tasik Bantu Warga Desa Atasi Covid-19

172
0

TASIKMALAYA – Anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Tasik, sekaligus Ketua PDK Kosgoro 1957 Kabupaten Tasikmalaya, M Arief Arseha ikut serta dalam upaya pencegahan Covid-19 bersama warga desa.

Sebagai wakil rakyat dirinya terpanggil untuk melihat kondisi di lapangan, baik dalam pencegahan, bantuan dan ketersediaan peralatan medis atau Alat Perlindungan Diri (APD).

Kegiatan yang dilakukannya selain melakukan monitoring juga membagikan masker, sanitizer dan cairan disinfektan untuk disemprotkan ke rumah-rumah warga di tingkat desa.

“Kegiatan kita, ikut sosialisasi pencegahan dan pemutusan mata rantai virus Covid-19 serta pembagian masker, handsanitizer dan penyemprotan desinfektan ke lingkungan rumah warga,” kata Arief.

Sebagai anggota dewan, Ia mengaku ikut terjun ke lapangan untuk meninjau bagaimana upaya percepatan penanganan Covid-19 di desa.

“Kami sebagai wakil rakyat merasa terpanggil untuk bersama-sama membantu dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” ungkap dia.

Loading...

Turunnya kelapangan, kata Arief agar mengetahui kondisi masyarakat di desa-desa.

Selama empat hari ini dirinya turun ke desa di Kecamatan Pagerageung seperti Sukadana, Tanjungkerta, Cipacing dan Puteran.

Dalam kegiatannya, Arief didampingi kepala dusun, BPD dan ketua pemuda setempat sambil sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19.

Juga mengingatkan untuk tetap menjaga jarak sesuai protokol kesehatan dan membagikan masker serta menyemprotkan desinfektan.

“Hasil monitoring ini, nantinya akan dikoordinasikan dan ditindaklanjuti bersama komisi, fraksi dan kemitraan pemerintah daerah,” ungkap dia.

(diki setiawan)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.