Dandim Merasa Bangga Praka Yedi Berprestasi

Anggota Kodim Garut Ditantang Petinju Thailand

96
Kodim 0611 Garut MEMBANGGAKAN. Anggota Kodim 0611 Garut Praka Yedi Junaedi menunjukkan sabuk juara. Dia ditantang petinju asal Thailand untuk perebutan sabuk WBC Asia Pasifik.

GARUT KOTA – Anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 0611 Garut Praka Yedi Junaedi ditantang petinju asal Thailand untuk memperebutkan sabuk WBC Asia Pasific.

Tantangan tersebut usai Praka Yedi Junaedi berhasil meraih gelar juara nasional dalam ajang kejuaraan tinju Sabuk Emas kelas bulu 57,1 kilogram pada Januari 2019.

”Yang menantang itu merupakan juara di negaranya dalam kelas yang sama, seperti saya,” ujar Yedi kepada wartawan di Makodim Garut, Senin (17/2).

Meski sudah ada tantangan, kata dia, dia sampai saat ini belum menyetujui tantangan tersebut dengan berbagi alasan. ”Sekarang belum saya ya kan (setujui, Red), tapi tak menutup kemungkinan tantangan itu saya ladeni,” ujarnya.

Maka dari itu, dia memohon doa kepada masyarakat Garut, khususnya supaya dirinya diberi kesehatan dan bisa bertanding dengan petinju Thailand untuk merebut sabuk WBC Asia Pasific.

“Tantangan ini sebuah kehormatan bagi saya karena bisa mengangkat dan mengharumkan Indonesia, “ katanya.

Yedi mengaku bahwa prestasi yang diraihnya saat ini tidak lepas dari binaan sasana Kodim 0611 Garut di bawah pimpinan langsung Dandim Garut Letkol Inf Asyraf Aziz.

“Saya berterimakasih kepada seluruh pelatih yang telah membina saya seperti sekarang ini,” ujarnya.

“Saya bangga jadi warga Garut dan bisa mengharumkan tempat tinggal dan satuannya,” terangnya.

Dia juga mengaku sangat bersyukur, karena komandan satuannya selama ini mendukung penuh hingga Yedi meraih prestasi. Bahkan komandannya menyuruhnya menularkan kemampuannya kepada anak muda di Kabupaten Garut.

Komandan Kodim 0611 Garut Letkol Inf Asyraf Aziz mengaku bangga dengan torehan prestasi yang diraih anggotanya dalam bidang tinju. “Saya mendukung penuh Praka Yedi ini untuk bisa mengembangkan kariernya, “ katanya.

Dandim berjanji menyiapkan sarana latihan tinju yang lebih baik lagi. “Mudah-mudahan dengan sarana latihan bagus bisa melahirkan atlet tinju Garut yang lebih hebat lagi,” ujarnya. (yna)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.