Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

1.1%

88.5%

3.1%

0.3%

5.9%

0%

1%

0%

Anggota Linmas Masih Didominasi Usia Lanjut

44
0

BANJAR – Sebanyak 25 grup Linmas se-Kota Banjar mengikuti lomba baris berbaris (LBB) di lapang tenis Pendopo Kota Banjar Selasa (10/9). Selain meningkatkan kekompakan, kegiatan tersebut juga untuk mempererat silaturahmi antara anggota Linmas.

Dia berharap kekompakan antar anggota Linmas bukan hanya dalam baris berbaris. Tapi juga harus kompak dalam menjalankan tugas di lingkungan masing-masing.

“Kebanyakan yang jadi anggota Linmas bapak-bapak usia lanjut,” ujarnya di lokasi.

Dia mengakui insentif anggota Linmas masih kecil, namun bukan berarti mereka tidak diperhatikan. “Buktinya semua anggota linmas sudah dijamin keselamatan kerjanya,” ujarnya.

Kasi Linmas Satpol PP Kota Banjar Tatan Sutarjan menambahkan saat ini ada 1.007 anggota Linmas se-Kota Banjar. Rata-rata anggotanya berusia antara 50-65 tahun.

“Banyak yang tua karena tidak ada penerus,” ujarnya. Kata dia, tidak adanya penerus karena kebanyak anak muda lebih memilih bekerja di perusahaan.

Kaur Pemerintahan Desa Mulyasari Abay mengapresiasi lomba tersebut. “Memang kebanyakan anggota Linmas sudah tua-tua. Meski begitu, mereka tetap semangat dan kompak,” ujarnya. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.