Anggota PPK Garut Dilatih Menembak Senjata

140
0
KPU Garut DIGEMBLENG. Sebanyak 210 anggota PPK mengikuti orientasi tugas dan bimbingan teknis di Markas Yonif Raider 303/SSM Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut.

TAROGONG KALER – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut melaksanakan orientasi tugas dan bimbingan teknis bagi penyelenggara Pilkada serentak tahun 2018 di Markas Yonif Raider 303/SSM Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari yakni dari mulai Jumat (17/11) sampai Minggu (19/11) itu diikuti 210 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang baru dilantik beberapa waktu lalu.

Komisoner KPU Garut, Divisi Teknis, Sosialisasi dan SDM, Lia Juliasih mengatakan para PPK dari 42 kecamatan ini digembleng tentang kedisiplinan, kepemimpinan dan kekompokan oleh pelatih dari Yonif Raider 303/SSM.
Selain materi tentang kedisiplinan, kata Lia, seluruh PPK juga diberikan materi tentang repling atau panjat tebing, ini dilakukan supaya para PPK dapat mengontrol rasa takut. “Nantinya PPK ini akan lebih berani, tentunya berani yang sesuai dengan aturan,” tuturnya kepada Rakyat Garut di kantor KPU Garut, Jalan Suherman KM 147 Tarogong Kaler Garut, Senin (20/11).

Selain itu, kata Lia, pada kesempatan tersebut PPK juga diberi materi pengenalan senjata seperti senjata laras panjang dan peluru.

”Dengan beberapa materi yang diberikan pelatih kepada PPK ini. Diharapkan PPK akan lebih siap melaksanakan setiap tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Bupati dan Wakil Bupati Garut 2018,” terangnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Kabupaten Garut Ade Sudrajat mengatakan dalam kegiatan itu juga para anggota PPK dilatih menembak menggunakan senjata laras panjang. Hal itu dilakukan tidak ada tujuan lain seperti yang disangkakan untuk persiapan perang, tetapi hanya sebatas kedisiplinan.

Loading...

Ade menambahkan bimbingan teknis dan kedisiplinan bagi PPK itu baru pertama kali digelar dengan melibatkan satuan TNI, yang sebelumnya diselenggarakan di tempat mewah dan nyaman. ”Dengan melibatkan TNI, kita berharap dapat meningkatkan solidaritas dan kebersamaan PPK sehingga Pilkada terselenggara dengan baik,” tandasnya. (yna)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.