Beranda Banjar Anggota Satpol PP Wafat Saat Bertugas

Anggota Satpol PP Wafat Saat Bertugas

187
BERBAGI

BANJAR – Seorang anggota Satpol PP Kota Banjar Wawan Koswara (36) meninggal saat bertugas di ruang pos jaga Setda Kota Banjar Selasa (3/4). Wawan yang masih berstatus tenaga honorer ini diduga terkena serangan jantung.

Almarhum pertama kali ditemukan pingsan oleh rekannya yang sama-sama tengah piket, Agus Hendrik.

“Langsung dibawa ke rumah sakit tapi nyawanya tidak tertolong. Saat kejadian, saya memberitahu rekan yang lain dan laporan ke atasan juga. Kami sangat sedih dan kehilangan,” ucap Agus Hendrik, rekan kerja almarhum Rabu (4/4).

Wawan mengabdi sejak 2010 sebagai anggota bagian ketertiban umum dan masyarakat Satpol PP Kota Banjar, Wawan meninggalkan dua anak usia 10 dan 5 tahun.

Di mata rekan kerjanya, Wawan dikenal baik dan sering membantu sesama anggota Satpol PP.

“Saat kejadian di pos jaga almarhum tidak mengeluh sakit, tampak sehat saja. Sekitar pukul dua siang korban tiba-tiba terjatuh pingsan,” katanya.

Kusnadi, kepala Bidang Trantribumas Satpol PP Kota Banjar mengatakan Wawan merupakan anggota yang baik dalam menjalankan tugas.

“Kami atas nama keluarga besar Satpol PP Kota Banjar turut berduka cita atas meninggalnya Wawan, anggota Satpol PP Kota Banjar. Pemerintah Kota Banjar sangat mengapresiasi terhadap kinerja almarhum. Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT,” terang Kusnadi.

Ia berharap pemerintah bisa memberi santunan terhadap keluarga almarhum. Terlebih almarhum hanya seorang tenaga honorer biasa.

“Kami berharap pemerintah bisa memberi asuransi jiwa kepada para honorer anggota Satpol PP,” harapnya.

Kusnadi menambahkan pemerintah kota pun perlu memberi perhatian lebih terhadap fasilitas kerja anggota Satpol PP saat berada di pos jaga.

Misalnya, pos jaga diberi tempat istirahat yang layak. Seperti velbad dan di setiap pos disediakan toilet supaya anggota Satpol PP yang piket merasa nyaman dan bisa bertugas dengan kondisi tubuh yang sehat.

Plt Wali Kota Banjar drg Darmadji Prawirasetia menyampaikan duka cita yang sedalam-dalamnya atas musibah yang dialami korban. Ia mengaku untuk asuransi akan dikoordinasikan dengan kepala Satpol PP Kota Banjar.

“Untuk masalah asuransi nanti saya tanyakan ke Pak Edi dulu ya, kepala Satpol PP. Kalau Linmas memang ada asuransi jiwanya, tapi kalau Satpol PP saya belum mengetahui,” katanya via telepon. (mg4)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.