Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
17%

83%

Anggota Tagana Ciamis Berjuang di Level Nasional

71
0
LEPAS. Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra memberangkatkan anggota Tagana Ciamis Ade Deni (kedua dari kanan) untuk mengikuti Tagana Teladan tingkat nasional, Senin (12/8). Iman S Rahman / Radar Tasikmalaya

CIAMIS – Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra memberangkatkan seorang anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Ciamis Ade Deni untuk mengikuti seleksi Tagana Teladan tingkat nasional mewakili Jawa Barat, Senin (12/8).

Yana bangga ada Tagana asal Ciamis yang bisa mengikuti seleksi Tagana Teladan tingkat nasional di Jakarta. Untuk menjadi sukarelawan yang teladan itu tidak mudah karena harus multitalenta, punya jiwa kepemimpinan dan kecakapan dalam menanggulangi bencana serta minimal sudah aktif di setiap penanggulangan bencana dalam kurun lima tahun.

“Semoga anggota Tagana Ciamis bisa mengharumkan nama Tatar Galuh sekaligus mengharumkan Jawa Barat dan umumnya nasional, kami ucapkan selamat berjuang,” kata Yana di Pendopo Ciamis.

Dalam momen tersebut, Yana juga membahas mengenai pengajuan truk tangki air dari Ketua Tagana Ciamis Ade Waluya. Pemerintah akan berusaha meminta bantuan truk tersebut ke Kementerian Sosial (Kemensos) agar bisa digunakan untuk menanggulangi bencana kekeringan. “Kami akan dorong hal tersebut semoga bisa cepat turun bantuan tersebut,” ucapnya.

Ketua Tagana Kabupaten Ciamis Ade Waluya menerangkan, Ade Deni sudah mengabdi sebagai relawan penanggulangan bencana sejak 2007 dan pernah menjabat sebagai Ketua Tagana Ciamis. Ade saat ini menjabat sebagai Ketua Forum Pengurangan Risiko Bencana Kabupaten Ciamis. “Tentunya beliau sangat luar bisa dalam pengabdiannya, makanya sangat pantas bisa meraih Tagana teladan,” kata dia.

Adapun mengenai pengajuan truk tangki air itu, kata dia, lantaran Dinas Sosial (Dinsos) Ciamis belum memiliki truk tersebut. Truk tangki itu dibutuhkan untuk menyalurkan air kepada masyarakat yang kekeringan. “Ajuan kami disambut wabup serta akan mendorongnya supaya adanya bantuan dari Kemensos. Semoga bisa terealisasi karena demi bantuan masyarakat,” kata dia. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.