Anggota TNI Bersihkan Lapang Kerkof

4
BERSIH-BERSIH. Anggota Korem 062 Tarumanegara dan Kodim 0611 Garut melakukan aksi bersih-bersih di Lapang Kerkof Jumat (28/9). (Yana Taryana / radartasikmalaya.com)

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TAROGONG KIDUL – Ratusan anggota TNI dari Korem 062 Tarumanagara dan Kodim 0611 Garut melakukan aksi bersih-bersih di kawasan Lapang Merdeka Kerkof Kecamatan Tarogong Kidul Jumat pagi (28/9). Aksi bersih-bersih ini dilaksanakan untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-73.

“Kegiatan seperti ini bukan hanya di sini saja, tetapi di seluruh wilayah di Indonesia, melakukan bakti sosial seperti ini,” ujar Kasiter Korem 062 Tarumanagara Letkol Inf Teddy Kusnadi kepada wartawan usai kegiatan di Lapang Kerkof Jumat (28/9).

Teddy mengatakan aksi bersih-bersih sengaja dilakukan di fasilitas umum, seperti Lapang Kerkof karena lokasi ini merupakan sarana olahraga warga di Kabupaten Garut.

“Kami ingin memberi kesadaran kepada warga agar bisa menjaga kebersihan. Walau sampah sekecil apapun, harus dibuang ke tempatnya,” ujarnya.

Kegiatan tersebut, kata dia, telah dilakukan sejak Agustus sampai 3 Oktober. Selain aksi bersih-bersih fasilitas umum, pihaknya juga akan mengadakan kegiatan donor darah di Makorem 062 Tarumanagara.

“Nanti donor darah kami siapkan 200 anggota agar bisa mengisi 200 labu darah,” ucapnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan menggelar doa bersama di masjid Makorem. Selain dalam rangka HUT TNI, pihaknya ingin mendoakan kedamaian bangsa terutama dalam menghadapi Pemilu 2019.

“Sekarang kan mau Pemilu, jadi kami menggelar doa bersama supaya negara ini damai dan tentram,” paparnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.