Anggrek Disetubuhi Ayah Tirinya Tiga Kali

1253
0
DIINTEROGASI. Pelaku pencabulan Hen (30) diinterogasi anggota Unit PPA Satreskrim Polres Tasikmalaya, Rabu (26/6). DIKI SETIAWAN / RADAR TASIKMALAYA

SALOPA – Kasus ayah mencabuli anak tirinya kembali terjadi. Setelah sebelumnya Satreskrim Polres Tasikmalaya mengamankan IR (57), warga Kecamatan Cigalontang sebagai tersangka pencabulan terhadap anak tirinya. Kini, Hen (30), warga Kecamatan Salopa diamankan karena kasus yang sama.

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Pribadi Atma SPd MH mengatakan, pelaku diamankan berawal adanya laporan dari masyarakat Kecamatan Salopa yang mengamankan pelaku pencabulan terhadap anak tirinya sendiri, Anggrek (nama samaran) yang berusia 15 tahun. “Jadi pelaku sempat diamankan oleh masyarakat dan dibawa ke kantor desa,” ungkapnya kepada wartawan di Polres Tasikmalaya, Rabu (26/6).

Jelas dia, kasus pencabulan ini terungkap karena Anggrek menceritakan kejadian ini kepada ibu kandungnya. Kemudian, ibunya melaporkan ke kepala desa dan akhirnya pelaku diamankan sebelum dibawa ke Mako Polres Tasikmalaya.

“Ceritanya setelah Lebaran pelaku menyuruh anak tirinya memijat. Namun pelaku membujuk dan merayu, kemudian ada ancaman jika tidak melayani, keluarganya dalam keadaan bahaya,” katanya.

Akhirnya, tambah dia, setelah ada bujuk rayu dan ancaman terjadilah persetubuhan antara pelaku dengan Anggrek yang usianya masih di bawah umur. Kemudian selang dua minggu, pelaku kembali melakukan aksi yang sama kepada Anggrek. “Sampai yang terakhir pencabulan dilakukan Selasa (25/6) malam, pelaku melakukan persetubuhan dengan korban. Namun, korban karena sudah tidak kuat, langsung menceritakan kepada ibu nya,” ujarnya.

Saat menjalankan aksinya, terang dia, pelaku melakukannya di rumahnya. Namun, pada saat itu istrinya sedang tidur atau pergi ke luar rumah.

Kanit Perlindungan Perempuan Anak (PPA) Satreskrim Polres Tasikmalaya, Aipda Josner Ali menambahkan pelaku dijerat Undang-Undang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman minimal 15 tahun maksimal 20 tahun penjara. “Kita jerat dengan pasal pemberatan karena melakukan pencabulan terhadap anak tiri sendiri,” terangnya.

Hen (30), pelaku pencabulan terhadap anak tirinya mengaku khilaf sudah menyetubuhi anak tirinya sendiri. “Sebelum menyetubuhi anak tiri saya, saya sama istri kurang dilayani baik. Kemudian muncul hasrat kepada anak tiri saya,” katanya.(dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.