Angin Puting Beliung Robohkan 4 Rumah di Salawu Kabupaten Tasik

68
0
EVAKUASI. Tagana dan Relawan BPBD beserta Muspika Salawu mengevakuasi pohon yang tumbang menimpa rumah warga dan bergotong royong memperbaiki rumah rusak di Desa Margalaksana Kecamatan Salawu, Senin (4/1).
Loading...

SALAWU – Empat rumah warga di Kampung Margasari RT/RW 03/001 dan RT/RW 004/001 Desa Margalaksana Kecamatan Salawu rusak karena angin puting beliung, Minggu (3/1) sore.

Bahkan satu rumah rusak berat akibat pohon tumbang yang terhempas angin kencang dan menimpa atap. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, penghuni berhasil menyelamatkan diri.

Taruna Siaga Bencana (Tagana), relawan bencana dan Muspika setempat sigap dan langsung terjun ke lokasi mengevakuasi membersihkan puing-puing pohon yang tumbang menimpa atap rumah warga. Rumah warga yang rusak berat diperbaiki secara bergotong royong oleh masyarakat agar kembali layak ditempati penghuninya.

Ketua Forum Komunikasi (FK) Tagana Kabupaten Tasikmalaya Jembar Adisetya mengatakan, empat rumah warga di Kampung Margasari Desa Margalaksana Kecamatan Salawu rusak akibat diterjang angin kencang dan tertimpa pohon tumbang.

Baca juga : Soal Dugaan Pelanggaran Administrasi Petahana di Pilkada Tasik, Ini Kata KPU

loading...

Menurut dia, kejadian bencana alam angin kencang atau puting beliung ini terjadi Minggu (3/1) sekitar pukul 14.00 yang menyebabkan sebuah pohon besar tumbang menimpa rumah.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian bencana alam angin kencang ini yang disertai hujan intensitas sedang. Upaya yang dilakukan Tagana, relawan bencana, muspika kecamatan dan masyarakat membersihkan puing-puing reruntuhan pohon yang menimpa rumah warga,” ujar Jembar kepada Radar, kemarin.

Anggota Tagana Kabupaten Tasikmalaya Asep Ahmad Fauzi menambahkan, rumah satu warga yang rusak parah akibat tertimpa pohon yang tumbang diterjang angin kencang diperbaiki dengan bergotong royong.

“Secara sukarela warga bergotong royong memperbaiki rumah warga yang rusak. Alhamdulillah semangat gotong royong dan jiwa sosial masyarakat di desa dan kampung tersebut terbangun baik, saling membantu,” ujar dia. (dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.