Cabor Berkuda Sumbang 2 Emas

Angkat Berat Raih Dua Perak, Tinju Putri Satu Perunggu

60
PRESTASI. Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman, Sekda Ivan Dicksan dan Ketua KONI Kota Tasikmalaya Eddy Supriadi mendampingi atlet angkat berat yang berhasil meraih medali perak pada Porda Jawa Barat XIII 2018 di Bogor, Minggu (7/10).

BOGOR – Kontingen Kota Tasikmalaya berhasil meraih dua medali emas, lima perak dan dua perunggu dari Cabang Olahraga (Cabor) Pacuan Kuda, Angkat Berat dan Tinju Putri pada Pekan Olahraga Jawa Barat XIII 2018 di Bogor.

Cabor Pacuan Kuda menyumbangkan dua emas, tiga perak dan satu perunggu. Angkat Berat meraih dua perak. Sedangkan Tinju Putri mendapatkan satu perunggu.

“Alhamdulillah teman-teman atlet menunjukkan potensi masing-masing dan sementara terkumpul sembilan medali. Kita harap bisa terus menyusul bersama cabor lainnya,” ungkap Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tasikmalaya Eddy Supriyadi kepada Radar, Minggu (7/10).

Manajer Tim Berkuda Pacu Kota Tasikmalaya Denny Mardiana Rusnandar SH menerangkan emas kesatu diraih pada race pertama di kelas F jarak 1.000 meter dengan atlet Fanny J Leppa bersama kuda P Nyale. “Emas kedua pada race ketiga kelas E jalak 1.200 meter oleh atlet yang sama namun menggunakan kuda blanklatir,” jelasnya.

Wakil Ketua Persatuan Angkat Berat, Binaraga, Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABBSI) Kota Tasikmalaya H Bayhaqi Umar Lubis menerangkan atlet angkat berat putri yang berlaga di kelas 43 kilogram berhasil menyabet satu medali perak yakni Sumiyati. “Di Minggu (7/10) Imas Kartika juga menyabet medali Perak. Kita masih menunggu hasil kelas lainnya semoga diberi kelancaran,” kata dia.

Dalam kesempatan pertandingan angkat berat, Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman pun turut hadir memberikan support. Sebelumnya Budi hadir juga dalam upacara pembukaan yang dibuka Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Demikian juga dengan, Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan bangga saat menyaksikan langsung raihan yang dihasilkan para atlet kontingan Kota Santri. “Alhamdulillah tadi menyaksikan atlet kita yang meraih medali. Semoga cabor lain turut menyusul dan pulang membawa prestasi yang membanggakan,” jelas dia. (igi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.