Angkat Budaya Sunda di Pergantian Tahun

84
0
INTERAKSI. General Manager Hotel Harmoni Garut Ageng Sutadiredja (kiri) mencoba teh khas Garut. Hotel Harmoni menawarkan konsep budaya Sunda pada malam pergantian tahun.

TAROGONG KALER – Hotel Harmoni Garut menawarkan konsep budaya Sunda, terutama Garut saat merayakan malam pergantian tahun 2019 ke 2020. Tema yang diusung yakni Harmoni Garut Pisan Euy.

“Kami sengaja angkat budaya Garut untuk memperkenalkan kesenian dan kuliner Garut kepada tamu yang merayakan tahun baru di Hotel Harmoni,” kata General Manager Hotel Harmoni Ageng Sutadiredja ditemui di Hotel Harmoni Jalan Cipanas Baru No 78, Pananjung, Tarogong Kaler Selasa (31/12).

Acara dimulai pukul 15.00 hingga 17.00. Pada nyaneut pasosore itu disediakan berbagai kuliner khas Garut, seperti dodol, burayot, baso aci, kue balok yang disajikan dengan teh dan kopi asli Garut. “Sambil menikmati panganan khas Garut, tamu juga bisa menyaksikan pencak silat dan kaulinan barudak dari Kampung Adat Pasir Kecamatan Samarang,” ujarnya.

Season selanjutnya dimulai pukul 19.00 hingga menjelang pergantian tahun dilaksanakan gala dinner atau botram babarengan dengan menu khas Sunda, seperti soto Garut, nasi liwet, nasi pepes, tutug oncom, ikan, aneka sambal dan yang lainnya. “Ini sebagai ungkapan terima kasih kepada para tamu yang sudah merayakan Tahun Baru di Hotel Harmoni,” katanya.

Tamu hotel pun disuguhi musik tradisional yang dikombinasikan band dengan membawakan lagu-lagu bernuansa etnis Sunda. “Kita juga menampilkan seni tradisi khas kabupaten Garut yakni dogar atau domba Garut,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, pihaknya mememberikan hadiah voucher menginap di beberapa hotel rekanan Harmoni dan hadiah utama televisi 42 inch. “Untuk doorprize diundi berdasarkan nomor kamar tamu yang menginap, tetapi ada beberapa hadiah dibagikan oleh MC melalui games dan pertanyaan kepada audiens atau para tamu hotel,” katanya.

Sementara pada puncak acara, sebelum pukul 00.00, tamu hotel diberi balon LED dilengkapi kertas. Tamu diajak menuliskan harapan untuk tahun 2020. Setelah itu, seluruh tamu berkumpul di area kolam renang untuk melepaskan balon. “Tepat jam 24.00 kita bersama-sama melepaskan balon harapan menuju ke angkasa dengan harapan masing-masing,” ujarnya

Pihaknya berharap tahun 2020 bisa memberikan pelayanan terbaik kepada tamu hotel. “Selamat merayakan Tahun Baru, semoga tahun 2020 lebih baik lagi dari tahun 2019,” harapnya. (son)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.