Angkot yang Seruduk Mobil dan 4 Motor di Luar Trayek

68

DJUANDA – Mobil Angkutan Kota (Angkot) 04 yang menabrak beberapa kendaraan di simpang Padayungan dan jalan SL Tobing sudah ditangani kepolisian. Dinas Perhubungan pun akan mengecek soal izin trayek angkot tersebut.

Kabid Angkutan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tasikmalaya, Heri Al Ansori mengatakan, trayek angkot 04 itu tidak melalui simpang Padayungan.

Sehingga dia menilai mobil itu berada di luar jalurnya. “Masuk HZ tapi tidak hanya lewat saja tidak sampai ke Padayungan,” katanya kepada radartasikmalaya.com, Selasa (25/6) sore.

Terang dia, hal tersebut perlu ditelusuri lebih lanjut karena berbagai kemungkinan bisa terjadi.

Pihaknya pun belum bisa menyimpulkan apakah angkot mencari penumpang di luar trayeknya atau ada hal lain. “Bisa jadi mau pulang atau habis dari bengkel, nanti kita cari tahu,” terangnya.

Dengan terjadinya kecelakaan tersebut, pihaknya tetap menyerahkan proses hukum kepada kepolisian. Pasalnya kewenangannya berada di Unit Laka Sat Lantas Polres Tasikmalaya Kota. “Kalau sudah menabrak begitu ya kita serahkan kepada polisi,” bebernya.

Ada pun upaya yang akan dilakukan Dishub yakni mengecek izin trayeknya. Pun, pihaknya akan berkoordinasi dengan ketua jalur untuk mencari informasi lebih lanjut.

“Kita akan cek apa izin trayeknya masih berlaku, terus yang mengemudikannya sopir tembak atau bukan,” tambahnya.

Diketahui, angkot 04 yang dikemudikan Rohandi (59) menabrak sebuah mobil dan empat sepeda motor di persimpangan jalan SL Tobing, Minggu (23/6) sore.

Beberapa korban luka-luka dibawa ke rumah sakit, sementara sopir angkot tersebut diamankan ke Polres Tasikmalaya Kota. (rez/rga)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.