Angkum di Ciamis Tabrak PJU, 3 Penumpang Luka-Luka

744
0
TERBALIK. Angkutan umum dengan nomor polisi Z 1972 TL jurusan Tasikmalaya-Ciamis menabrak PJU dan terbalik di Jalan Jendral Sudirman Kabupaten Ciamis, Minggu (22/11). IMAN S RAHMAN /RADAR TASIKMALAYA
Loading...

CIAMS – Angkutan umum (angkum) berplat Z 1972 TL jurusan Tasikmalaya-Ciamis yang dikemudikan Ujang (30), warga Kabupaten Ciamis menabrak penerangan jalan umum (PJU) di Jalan Jendral Sudirman, Minggu (22/11).

Akibat kecelakaan tunggal itu tiang PJU patah dan ambruk, kemudian mobil terbalik dan tiga penumpang menegalami luka-luka dan dibawa ke RSUD Ciamis, yakni sopir dan dua penumpangnya.

Yayat (45), saksi mata yang juga warga sekitar menjelaskan, saat sedang nongkorong di dekat lokasi kejadian.

Melihat mobil angkutan umum dari arah Tasikmalaya menuju Kota Banjar yang melaju sedang, tiba-tiba oleng dan langsung menabrak PJU hingga terbalik. “Dugaan awal, kemungkinan ban belakang pecah. Sehingga oleng ke sebalah kiri dan menabrak PJU,” katanya kepada Radar, kemarin.

Baca juga : DPMTSP Ciamis Permudah Perizinan Pengusaha Kecil dengan e-KTP & e-Mail

Loading...

“Saya juga kaget karena kecelakaan begitu cepat dan hantamanya cukup keras, makanya saya bersama warga lain menolong yang ada di dalam mobil,” ujarnya, menambahkan.

Kata dia, saat dievakuasi bersama warga terlihat ada sopir dan dua penumpang dalam mobil tersebut. Saat dikeluarkan, para penumpang terlihat mengalami luka-luka pada bagian tangan dan kaki, cukup parah. Akhirnya warga membawanya ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Husen (45), warga sekitar memang di Jalan Jendral Sudirman ini lokasi jalanya lurus, namun kecelakaan sering terjadi. Di mana kebanyakan sering kebut-kebutan bahkan seringkali saling mendahuli, sehingga jalan ini rawan kecelakaan.

“Kemungkinan mobil ini bisa saja melajunya cepat, sehingga ban meletus dan oleng hingga naik trotoar dan menabrak PJU,” ujarnya.

“Saya imbau kepada pengguna jalan agar meningkatkan kewaspadaan karena rawan kecelakaan,” katanya, menambahkan. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.