Angkutan di Ciamis Beroperasi di Kawasan Lokal

166
0

CIAMIS – Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis Drs H Endang Sutrisna MSi menjelaskan meski di Jakarta angkutan umum bisa beroperasi mengangkut penumpang namun persyaratannya ketat.

Namun untuk Jawa Barat karena sedang PSBB, kendaraan umum tidak boleh beroperasi.

Baca juga : Warga Sindangrasa Ciamis Ramai-ramai Tangkap Ular Pemangsa Ternak

Bagaimana untuk angkutan umum lokal Ciamis? Untuk angkutan lokal, kata dia, bisa beroperasi, seperti seputaran Kecamatan Ciamis atau dari Kawali-Rancah atau lainnya hanya seputar di Kabupaten Ciamis.

“Asalkan kami tekankan tetap, jangan terlalu padat saja di dalam (Ciamis, Red) harus jaga jarak, pakai masker juga. Jadi penerapan protokol corona yang dikedepankan,” ujar Endang Senin (11/5) siang.

Dia mengaku bahwa memang wabah corona melumpuhkan transportasi umum dan perekonomian. Meski begitu, dia meminta semua pihak mohon bersabar, termasuk para pengusaha angkutan umum.

“Jadi alangkah baiknya tidak memaksakan diri. Lebih baik cari aman dan selamat saja dengan tidak beroperasi saja agar penekanan penyebaran Corona bisa terkendali,” paparnya.

Pimpinan Pengurus Perusahaan Angkutan (PA) Organisasi Laju Perjalanan Anda (Lajuna) Grup Kabupaten Ciamis Omay Komarudin alias Domay menjelaskan di kondisi corona saat ini, sangat percuma juga tetap mengoperasionalkan angkutan, karena masyarakat juga engan naik. Terlebih persyaratannya sangat banyak.

Baca juga : Mencurigakan, Purnawirawan TNI Babak Belur Dihajar Warga di Cijeungjing Ciamis, Ternyata..

Harus ada surat keterangan dari desa, kesehatan dan sebagainya.

“Lebih baik tidak beroperasi lagi, karena sepi penumpang, tidak akan menutup operasional sama sekali. Harapan semoga corona berakhir dan kami bisa beroperasi dengan normal lagi,” paparnya. (isr)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.