Angkutan Umum Solusi Cegah Kemacetan

42
0
KUNJUNGAN. Perwakilan Grab berfoto bersama perwakilan Radar Tasikmalaya Group di Graha Pena Radar Tasikmalaya Jalan SL Tobing, Rabu (10/7). rangga jatnika / radar tasikmalaya

SL TOBING – Banyaknya pengguna mobil pribadi akan menimbulkan kepa­datan lalu lintas di Kota Tasik­malaya. Maka dari itu, salah satu solusi untuk menanggulangi kema­cetan adalah mengarahkan masyarakat untuk memakai kendaraan umum.

Head Region West & Central Java Grab, Yose Tireza Arizal menyebutkan, banyaknya kendaraan pribadi memberikan sumbangan besar terhadap kemacetan lalu lintas. “Apalagi sekarang kendaraan pribadi makin banyak saja,” tuturnya saat berkunjung ke Graha Pena Radar Tasikmalaya, Rabu (10/7).

Grab hadir di Tasikmalaya menyediakan jasa transportasi umum dalam jaringan (daring) dan diharapkan bisa menekan tingkat kepadatan lalu lintas. “Kalau saja semua pakai angkutan umum, jalanan akan lebih luang,” tutur dia.

Grab tidak menganggap penyedia jasa angkutan konvensional sebagai kompetitor. Kompetitor sebenarnya adalah masyarakat yang masih menggunakan kendaraan pribadi dalam mobilitas sehari-hari.

Grab juga berupaya memberikan rasa aman untuk konsumen. Di antaranya dengan mencegah penggunaan akun driver oleh orang yang bukan pemiliknya. “Secara berkala, driver harus selfie dan disesuaikan dengan data kami,” katanya.

Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan di lapangan terdapat driver yang menggunakan akun orang lain. Dalam hal ini pengguna berhak untuk membatalkan order-nya. “Kalau memang tidak sesuai ya bisa cancel,” ujarnya.

Selain itu, Grab memberikan fasilitas tambahan di mana pengguna bisa memonitor posisi kendaraan. Dengan begitu, para orang tua yang memberangkatkan anaknya tanpa lepas pengawasan. “Kalau misal keluar jalur, bisa langsung ditelepon driver-nya,” ujarnya. (rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.