Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4%

19.6%

8.1%

68.3%

Anjing Liar Gigit 2 Siswa SDN Kepel Cisaga Ciamis

1123
1
Bocah digigit anjing liar radartasikmalaya.com
Bocah yang digigit anjing liar saat mendapat perawatan di RSUD Kota Banjar. istimewa untuk radartasikmalaya.com

CIAMIS – Anjing liar gigit dua Siswa SDN 2 Kepel Kecamatan  Cisaga Kabupaten Ciamis. Yakni, Pa’i (11) dan Eneng (11) keduanya warga Dusun Mekarmulya Desa Kepel Kecamatan Cisaga Kabupaten Ciamis.

Kejadianya berturut-turut sejak , Rabu-Kamis (2-3/09) bahkan sampai Jumat (4/9) siang, warga terus memburu anjing tersebut.

Akibat kejadian itu Pa’i (11) dibagian kedua kakinya robek karena gigitan anjing dan mendapat perawatan di RSUD Kota Banjar, sementara  yang perempuan Eneng (11) tidak sampai terluka, hanya mengenai bagian pakaiannya.

Warga buru anjing liar yang menggigit 2 bocah radartasikmalaya.com
Warga  Desa Kepel Kecamatan Cisaga Kabupaten Ciamis, siang dan malam memburu anjing gila yang menggigit 2 bocah dan meresahkan. istimewa untuk radartasikmalaya.com

Anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Ciamis yang juga warga Kecamatan Cisaga, Nuryanto mengatakan, insiden anjing liar menggigit dua bocah terjadi Rabu sekitar pukul 12.00.

Kedua anak tersebut sedang main Lapang Sepak Bola Desa Kepel.

Saat itu muncul anjing liar, yang tiba-tiba mengejar korban. Korban sempat berusaha lari, namun akibat kalah cepat karena badanya gemuk, hingga korban digigit kedu kakinya.

“Beruntung ada warga sekitar yang menolong korban, serta korban bisa ditolong. Luka robek di kedua kakinya cukup dalam hinhga harus dirawat ke RSUD Kota Banjar,” paparnya.

Nuryanto menambahkan, esok harinya, pada Kamis sekitar pukul 13.00, di lokasi sama saat anak perempuan lewat tiba-tiba diserang dan digigit anjing yang sama.

Bersyukur hanya mengenai bagian roknya, karena korban keburu menghindar.

Dengan adanya kejadian itu, warga resak, sehingga dilakukan berbagai upaya penangkapan terhadap anjing gila tersebut sampai tengah malam Jumat.

Bahkan Jumat pagi dan siang, perburuan anjing terus dilakukan, dengan menggunakan jaring.

“Jadi semua warga dikerahkan untuk menangkap anjing liar yang memang tidak ada pemiliknya, yang diduga anjing tesebut ditinggal pemiliknya yang suka memburu babi hutan,” paparnya.

Ditambahkan Kepala Desa Kepal, Nasim SIP, memang anjing tersebut telah meresahkan masyarakat, dimana telah menggit dua anak hingga ada yang dibawa ke RSUD Kota Banjar.

“Makanya upaya kami menangkap anjing tersebut bersama masyarakat, dengan menggunakan jaring. Semoga bisa tertangkap agar tidak menambah lagi korban,” tuntasnya.

(iman s rahman)

loading...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.