Ansor Kabupaten Tasik Sosialisasi Prokes & Bagikan Masker

20
0
BAGIKAN MASKER. Ketua GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya Asep Muslim (kiri) membagikan masker di Pasar Singaparna dan sekitarnya, Senin (1/2/2021).
Loading...

SINGAPARNA – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Tasikmalaya membagikan 15.000 masker kepada masyarakat dan pedagang di Pasar dan Terminal Singaparna serta 10 titik secara serentak di berbagai wilayah, Senin (1/2/2021).

Ketua GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya Asep Muslim mengatakan, pembagian masker ini sebagai bentuk kepedulin terhadap kondisi pandemi yang setiap hari terus terjadi penambahan kasus.

Dengan turun langsung menyosialisasikan protokol kesehatan dan membagikan masker diharapkan bisa memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Kondisi saat ini, terjadi peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya. Maka kita ikut membantu dengan membagikan masker kepada masyarakat di pusat keramaian, terutama di pasar-pasar,” kata Asep kepada Radar, kemarin.

Baca juga : Wali Kota Tasik Non Aktif Diminta Mundur, Gerindra Nilai Wajar, PDI-P Ikut Prosedur

loading...

Antusias masyarakat, kata dia, sangat bagus ketika masker dibagikan secara gratis. Termasuk kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker cukup tinggi ketika diberikan sosialisasi dan arahan yang tepat secara langsung.

“Tinggal persoalannya Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya itu melakukan sosialisasi dan menyiapkan kelengkapan infrastruktur untuk pemenuhan peralatan seperti masker, alat cuci tangan hand sanitizer dan lainnya,” ujarnya, menjelaskan.

Temuannya, kata Asep, saat menyosialisasikan protokol kesehatan dan membagikan masker ke pasar tradisional tidak ditemukan fasilitas cuci tangan. Padahal sangat penting, mengingat pasar adalah tempat jual beli yang setiap harinya didatangi banyak orang.

“Bahkan masyarakat banyak mengaku tidak pernah diberikan masker gratis oleh pemerintah. Ini harus menjadi evaluasi bersama untuk betul-betul menangani Covid-19,” ujarnya.

Pengurus GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya Asep Abdul Ropik menambahkan, pembagian masker untuk masyarakat ini merupakan komitmen pimpinan pusat GP Ansor, sehingga disalurkan ke seluruh daerah termasuk di Kabupaten Tasikmalaya.

“Kami menerima ribuan masker untuk dibagikan kembali di daerah, termasuk di pusat-pusat keramaian seperti pasar ini. Dengan harapan protokol kesehatan bisa dilaksanakan dengan disiplin untuk memutus mata rantai Covid-19,” ujarnya. (dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.