Ansor Kota Tasik Fasilitasi Warga yang Putus Sekolah

28
0
Loading...

CIBEUREUM – GP Ansor Kota Tasikmalaya meluncurkan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Sahabat, yang diperuntukkan memberi kesempatan bagi warga yang belum mengenyam pendidikan SLTA maupun SLTP. Pada peluncuran pun, 13 kader Ansor dan Banser menjadi peserta kegiatan tersebut.

Ketua Komite PKBM Sahabat, H Wahid mengungkapkan kegiatan itu merupakan salah satu program unggulan PC Ansor dan Banser Kota Tasikmalaya periode saat ini.

Didasari banyaknya kader hingga warga Nahdiyin yang belum sempat mengenyam pendidikan lanjut.

“Maka kita hadir memfasilitasi warga jam’iyah yang ingin kembali melanjutkan pendidikan formal lewat PKBM Sahabat,” kata Wahid, usai peluncuran di MI Nagarakasih Kelurahan Kersanagara Kecamatan Cibeureum, Rabu malam (17/12).

Baca juga : 4 ASN di BKPSDM Kota Tasik Positif Covid-19, Kluster Perkantoran Meningkat

Loading...

Menurutnya, Sumber Daya Manusia (SDM) GP Ansor dan Banser perlu memiliki kader-kader bergelar akademik. Di samping banyaknya peminat terutama dari kader yang hendak melanjutkan pendidikan.

“Itulah alasan kita memfasilitasi melalui PKBM. Ada pun nama Sahabat, sebagai istilah atau identitas PKBM yang ada di GP Ansor,” tuturnya.

Anggota DPRD Kota Tasikmalaya tersebut, berharap adanya fasilitasi dari Ansor dan Banser bisa mencetak warga jam’iyah NU yang pendidikan formalnya sempat tertinggal. Bahkan bisa melanjutkan ke jenjang akademik selanjutnya.

“Semoga bisa dimanfaatkan sebaik mungkin baik para kader mau pun masyarakat secara umum,” ujar Kasatkorcab Banser Kota Tasikmalaya tersebut.

Kepala Sekolah PKBM Sahabat, Ujang Haidar Burhan menambahkan teknis pengajaran dalam kegiatan tersebut tidak begitu padat. Setiap satu minggu hanya satu kali pertemuan saja, supaya tidak mengesampingkan pekerjaan atau aktivitas sehari-hari peserta PKBM.

“Karena peserta banyak yang sudah bekerja, kami pun tidak ingin kegiatan ini malah mengganggu aktivitas pekerjaanya,” harap dia. (igi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.