Antisipasi Muncul Klaster Baru, 200 Personil Gabungan Jaga Debat Kandidat Calon Bupati Pangandaran

95
0
radartasikmalaya.com
ilustrasi

PANGANDARAN – Sebanyak 200 personil gabungan siap mengamankan acara debat kandidat yang akan dilaksanakan di Hotel Horison Palma Pangandaran, malam ini (18/11).

Kabag Ops Polres Ciamis AKP Yopy Mulyawan mengatakan, personel gabungan ini termasuk dari kalangan TNI Kodim 0613 Ciamis. “Kami sudah berkoordinasi untuk melakukan pengamanan,” katanya kepada Radar, Selasa (17/11).

Kata dia, fokus pengamanan dalam debat kandidat ini di antaranya lokasi bangunan, pasangan calon dan tamu undangan, kemudian yang terpenting adalah masa yang hadir. “Masa akan kita sterilisasi,” ungkapnya.

Karena, menurut dia, masa yang hadir sangat berpotensi membentuk kerumunan, sehingga harus dipantau terus. “Karena berkaitan dengan Covid-19 dan PKPU yang baru,” jelasnya.

Baca juga : Kapolsek Cimerak Pangandaran Intensif Kampanyekan Ini..

Menurutnya, kemacetan menjadi salah satu kerawanan dalam pelaksanaan debat nanti, karena akses jalan di sekitaran hotel yang kecil.

“Kemudian penumpukan masa dari kedua calon dengan para wisatawan, kita harus antisipasi agar tidak muncul klaster baru,” ungkapnya.

Terkait nanti terjadinya kemacetan, kata Yopy, nanti kita lihat dari perkiraan intelejen kalau memang harus kita rekayasa lalu lintas kita akan tutup akses dimulai dari Cagar Alam timur.

“Sedangkan dari Pantai Barat kita mulai tutup di perapatan Hotel Laut Biru, jadi arus lalin kita alihkan selama debat berlangsung,” pungkasnya.

Ketua KPU Kabupaten Pangandaran Muhtadin mengatakan bahwa yang masuk ke ruangan debat dibatasi, tidak sembarang orang bisa masuk. “Jurnalis juga tidak bisa,” singkatnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.