AP I Fokus Kembangkan 12 Bandara

6

HONGKONG – PT. Angkasa Pura I Persero yang mengelola bandara di kawasan tengah dan timur Indonesia, fokus melakukan pengembangan 12 bandara tahun ini dengan memanfaatkan potensi-potensi ekonomi daerah sehingga mampu menggerakan roda perekonomian secara optimal.

Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT AP I Devi Suradji kepada jurnalis di Hongkong Sabtu (22/9), mengatakan saat ini pihaknya sedang mengembangkan 12 dari 13 bandara yang dikelola dengan cara mengekspansi kapasitas, melakukan beautifikasi atau mempercantik bandara, dan juga penambahan terminal.

Devi mengatakan untuk membuat keberadaan bandara mampu optimal dalam menggali potensi ekonomi daerah, pengembangan tidak hanya terfokus pada pasar penumpang pesawat. Namun juga destinasi wisata di kota lokasi bandara, layanan infrastruktur menuju bandara, dan layanan bagi masyarakat sekitar.

“Destinasi, infrastruktur juga dibangun sesuai peruntukan dan fungsi bandara. Termasuk juga sasaran layanan pengelola bandara adalah pengunjung yang bukan penumpang pesawat,” ujar Devi.

Pengembangan bandara yang dalam waktu dekat terus dilakukan di antaranya, Bandara Ahmad Yani, Semarang. Devi mengatakan AP I sedang mengoptimalkan pembangunan multi-moda transportasi untuk masuk ke Bandara Ahmad Yani. Dengan rencana konektivitas multi-moda tersebut, pengelola sedang menyiapkan Bandara Ahamd Yani untuk turut menjadi destinasi wisata bagi masyarakat setempat yang bukan penumpang pesawat.

“Karena kemudahan akses ke Bandara Ahmad Yani jadi banyak orang yang masuk. Kita juga harus tanggung jawab untuk menyediakan layanannya,” ujar dia. (fin)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.