Apdesi Menyelenggarakan Bimtek untuk Tingkatkan SDM Aparatur Desa

82
0
RAPAT. Pemerintah Kecamatan Singaparna bersama para kepala desa menggelar rapat jelang pelaksanaan bimtek bagi aparatur desa, Senin (8/7). RADIKA ROBI RAMDANI / RADAR TASIKMALAYA

SINGAPARNA – Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kecamatan Singaparna akan menyelenggarakan bimbingan teknis (bimtek) dalam peningkatan kapasitas aparatur desa.

“Bimtek ini dilakukan untuk membekali aparatur desa agar bisa menata desa yang benar sebagai basis pemberdayaan desa yang berkemajuan,” ujar Ketua Apdesi Kecamatan Singaparna Saepudin saat ditemui Radar di kantor Kecamatan Singaparna, Senin (8/7).

Kata dia, kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan minggu ini yang berlangsung selama dua hari. Dengan kegiatan ini diharapkan aparatur pemerintah desa dituntut memiliki kualitas sumber daya manusia yang mampu melaksanakan tugas dan kewenangan masing-masing secara optimal.

“Termasuk harus memiliki kreativitas dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dan memiliki pemahaman yang cukup dalam pengelolaan keuangan desa,” katanya, menjelaskan.

Lanjut dia, bimtek ini pun diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Termasuk dalam upaya peningkatan ekonomi, serta pembangunan di masyarakat. “Mudah-mudahan dengan pelatihan ini pembangunan di desa dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” harapnya.

Dia berharap para peserta bisa memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya. “Serap ilmu selama bimtek agar tujuan kegiatan tercapai dan bermanfaat bagi pembangunan di masyarakat,” katanya.

Camat Singaparna Denden Trio TS mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan tata kelola dan pelayanan yang baik dari aparatur pemerintahan desa. “Bimtek ini bertujuan meningkatkan kinerja aparatur desa dalam hal administrasi, pelayanan masyarakat, peningkatan ekonomi serta pembangunan,” harapnya. (obi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.