APES.. Begal HP di Cipedes Gagal Kabur Terciduk Warga

506
0
Pelaku begal diamankan Polisi dari amuk warga Kampung Leuwianyar, Jumat (30/10). Istimewa untuk radartasikmalaya.com
Pelaku begal diamankan Polisi dari amuk warga Kampung Leuwianyar, Jumat (30/10). Istimewa untuk radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Apes bener aksi pelaku begal ini. Dia tertangkap warga saat menjalankan aksinya di Kampung Leuwianyar, Kelurahan Sukamanah, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Jumat (30/10) siang.

Korbannya adalah Rio yang baru pulang dari BRI unit Pasar Pancasila. Korban menyimpan HP-nya di dalam dashboard sepeda motornya. Diduga pelaku sudah membuntuti korban sejak keluar bank.

Tepat di depan rumah korban, pelaku melakukan aksinya dengan mengambil handphone milik korban.

Sadar telah menjadi korban pembegalan, korban langsung teriak sambil melakukan pengejaran.

Sekitar 500 meter dari lokasi, pelaku berhasil dibekuk oleh korbannya yang dibantu warga.

Polisi yang datang ke lokasi kejadian terpaksa harus melakukan tembakan ke udara untuk menghentikan aksi warga.

Baca juga : KJB Kota Tasik Kampanye Boikot Produk Prancis

Polisi pun sempat kewalahan karena warga sudah berkerumun dan menghujani pelaku dengan bogem mentah. Namun akhirnya pelaku berhasil diamankan dan dibawa ke Mapolsek Indihiang.

Keluarga korban, Nirwan Yusuf mengatakan awalnya korban pulang dari bank menggunakan sepeda motor. Korban menyimpan hape di dashbord sepeda motornya.

Diduga pelaku membuntuti korban setelah keluar dari bank. Hingga di depan rumah, pelaku mengambil handphone milik korban.

“Korban dengan gesit mengejar pelaku menggunakan dua motor bersama warga. Hingga akhirnya pelaku tertangkap sekitar 500 meter dari lokasi,” katanya kepada wartasan.

Sementara itu Kapolsek Indihiang, Polresta Tasikmalaya, Kompol Didik Rohim Hadi menuturkan, hasil pemeriksaan sementara pelaku berinisial AS warga Kampung Cimuncang, Desa Dirgahayu, Kecamatan Manonjaya, Kabuapten Tasikmalaya.

Namun sejauh ini pelaku belum bisa diajak berkomunikasi, karena masih shock dan kondisinya terluka akibat sempat dihajar massa.

“Masih melakukan pemeriksaan dan pendalaman kasusnya. Selain mengamankan pelaku satu unit sepeda motor yang digunakan pelaku juga turut diamankan,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.