Apes Setelah 22 Kali Curi Sepeda Motor

6

CIAMIS – Pria berinisial HH (22) dan MF (23), spesialis pencurian motor akhirnya bisa ditangkap setelah 22 kali mampu membawa kabur motor korban.

Warga Kampung Ciburial Desa Mandalajaya Kecamatan Cikalong Kabupaten Tasikmalaya ini sudah dikurung di penjara Polres Ciamis sejak Selasa (21/8).

Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso SIK mengaku kedua pencuri itu berhasil ditangkap setelah beraksi Dusun Karangpaci RT 02 RW 10 Desa Kertayasa Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran pada Rabu (1/8).

Dia kepergok warga saat membawa motor Yamaha NMAX. Lalu, kabur. Namun dikejar massa hingga berhasil ditangkap di Desa Cibanten Kecamatan Cijulang. Pelaku pun tak terhindar dari pemukulan massa yang emosional.

“Namun anggota kami yang kebetulan lagi patroli langsung mengamankannya dan lantas dikembangkan,” jelas Bismo saat konferensi pers di Mapolres Ciamis Selasa siang (21/8).

Berdasarkan hasil penyelidikan, kata dia, pelaku mengaku sudah 22 kali mencuri motor. Lokasinya di Kabupaten Pangandaran, Ciamis dan Tasikmalaya.

Mereka juga residivis kasus yang sama. Dari penangkapan kedua pelaku ini, pihaknya akan menelusuri kasus-kasus pencurian di wilayah hukumnya.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat bila merasa kehilangan sepeda motor untuk segera melapor kepada kami. Biar kami melakukan pengungkapan kasusnya,” paparnya.

Sementara, jelas dia, motor-motor hasil curian itu dijual sebesar Rp 2,5 juta hingga Rp 2,8 juta per unit. Mengenai kepada siapa dan ke mana motor itu dijual pelaku, pihaknya akan mengembangkannya.

Pelaku akan dijerat pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan. “Ancaman penjara paling lama tujuh tahun,” tutur dia. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.