APK Caleg dan Capres di Wilayah Banjar Ditertibkan

17
PENERTIBAN. Bawaslu dan Satpol PP Kota Banjar menertibkan sejumlah APK di beberapa titik di Kota Banjar. APK ditertibkan karena sudah memasuki masa tenang.

BANJAR – Memasuki masa tenang Pemilu Serentak Tahun 2019, Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) bekerja sama dengan Satpol PP Kota Banjar melaksanakan penertiban seluruh alat peraga kampanye (APK).

Ketua Bawaslu Kota Banjar Irfan Saeful Rohman mengatakan satu persatu alat peraga kampanye milik caleg maupun capres dicopot. Baliho dan bendera yang selama ini terpasang selama delapan bulan juga ikut dibersihkan.

“Petugas gabungan menyiris setiap pojok kota dan daerah strategis hingga ke pelosok kampung untuk membersihkan semua APK yang terpasang. Pembersihan APK ini sesuai dengan Pasal 492 No 7 Tahun 2017 tentang Pemilu,” ungkapnya Minggu (14/4).

Selain APK, seluruh kegiatan kampanye pun sudah dihentikan hingga hari pencoblosan pada tangga 17 April.

“Selain APK, seluruh caleg dan tim sukses kedua pasangan calon presiden pun kini sudah dilarang melakukan segala macam aktivitas kampanye, baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan,” imbuhnya.

Kegiatan pembersihan alat peraga kampanye tersebut dilaksanakan selama dua hari, dimulai sejak pukul 00.01 Minggu hingga 15 April 2019.

“Pembersihan dimulai di wilayah Kecamatan Langensari kemudian dilanjutkan di ketiga kecamatan lainnya di Kota Banjar,” ungkapnya. (cep)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.