APK di Kota Banjar mulai Ditertibkan

40
0
Loading...

BANJAR – Wali Kota Banjar, Hj Ade Uu Sukaesih memimpin langsung apel persiapan penertiban alat peraga kampanye (APK), Kamis (31/1) di halaman Pendopo Kota Banjar.

Rencananya, penertiban APK akan dilakukan oleh Bawaslu, KPU dan Satpol PP yang memiliki tugas dalam melakukan penertiban di lapangan.

“Untuk penempatan pemasangan APK sudah diatur sesuai Perwal. Dimana saja tempatnya yang diperbolehkan, mungkin yang pasang tidak tahu makanya harus ditertibkan,” ujarnya seusai pimpin apel persiapan penertiban APK.

Pihaknya meminta kepada petugas di lapangan, dalam melakukan penertiban APK harus secara santun, dan tidak boleh asal-asalan menertibkan.

Sebab, diketahui bersama tidak sedikit biaya yang dibuat oleh parpol untuk memasang APK sehingga harus diperhatikan baik-baik.

“Kalau diperhatikan tidak hanya dari parpol yang pasang, tapi juga diluar partai juga banyak yang memasang dan tidak sesuai dengan aturan,” jelasnya.

Ade menekankan, melakukan penertiban, petugas jangan bergantung pada anggaran.

Loading...

“Ada tidaknya anggaran harus tetap dilaksanakan karena sudah tugas Satpol PP melakukan penertiban, apapun itu. Tidak hanya APK saja,” tegasnya. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.