APK yang Difasilitasi KPU Didistribusikan

12
DISTRIBUSIKAN, Alat peraga kampanye yang difasilitasi Komisi Pemilihan Umum mulai didistribusikan kepada partai politik Kamis (6/12).

SINGAPARNA – Alat peraga kampanye (APK) yang difasilitasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tasikmalaya mulai didistribusikan kepada partai politik, Kamis (6/12).

Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kabupaten Tasikmalaya Fahrudin SAg menjelaskan ketetapan dan ketentuan soal APK sudah disepakati berdasarkan rapat bersama Bawaslu dan partai politik, kemarin. “Maka kita langsung distribusikan APK ke semua partai peserta pemilu,” terangnya kepada wartawan kemarin.

APK yang difasilitasi KPU, kata dia, diantaranya seperti baliho dan spanduk. Termasuk pedoman pemasangannya harus mengacu kepada Peraturan KPU Nomor 23, 28 dan 33 tahun 2018 tentang Kampanye.

“Jumlah yang dipasang tujuh baliho per kabupaten dan 14 spanduk yang difasilitasi KPU. Sedangkan titik pemasangan, intinya tidak di fasilitas umum, pendidikan, kesehatan dan pemerintahan,” paparnya.

Perwakilan DPD Partai Nasdem Kabupaten Tasikmalaya Roni Romansyah mengungkapkan kalau desain dan ukuran sudah sesuai, karena berdasarkan kesepakatan bersama dengan KPU. Namun ada sedikit kekurangan dalam pelipatan. “Seharusnya pelipatan itu dibalik, gambar calonnya di dalam jangan di luar lipatan. Kalau seperti ini menyebabkan gambar menjadi kotor,” keluhnya.(dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.