Apresiasi Petugas Lapangan, PLN Berikan Penghargaan Pada Petugas Garda Depan Recovery Jabar

52
0
GM PLN UID Jabar bersama jajaran TNI, POLRI, BPBD dan KPH
GM PLN UID Jabar bersama jajaran TNI, POLRI, BPBD dan KPH
Loading...

BANDUNG – Sebagai bentuk apresiasi atas kinerja yang dilakukan petugas PLN Jawa Barat dan juga kerjasama yang apik dengan stake holder dalam upaya pemulihan kelistrikan Jawa Barat pasca bencana akibat cuaca ekstrim dan angin puting beliung yang melanda sebagian wilayah jawa barat, pada 9 desember lalu. PLN memberikan penghargaan kepada personil yang berada di garis depan dalam upaya recovery tersebut.

“Ini adalah bentuk apresiasi dan ucapan terimakasih dari PLN atas seluruh dedikasi yang ditunjukkan rekan-rekan dilapangan dalam memulihkan kelistrikan Jabar. Hal ini terbukti hanya dalam waktu 48 jam, tim PLN dibantu stake holder berhasil memulihkan sebanyak 7.155 tiang listrik yang sempat mengalami kerusakan. Dengan kinerja yang cepat ini, akhirnya masyarakat bisa kembali menikmati aliran listrik dengan baik” Ungkap Direktur Bisnis Regional Jawa, Madura dan Bali PT PLN (Persero), Haryanto WS

Haryanto menambahkan dalam penanganan, PLN melakukan kolaborasi antar wilayah Distribusi yang berdekatan yakni antara PLN Unit Induk Distribusi Banten dan PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, selain itu juga mendapatkan Bantuan dari berbagai pihak stakeholder seperti Aparat Desa, Kecamatan, TNI dan Polri Dengan total personil yang terlibat sebesar 1.461 orang sehingga seluruh lokasi terdampak dapat dinormalkan dalam waktu yang relatif singkat.

Pemberian penghargaan dilakukan secara virtual dan juga langsung di Kantor Distribusi Jawa Barat. Adapun penerima penghargaan yakni, UP3 di Jawa Barat yaitu UP3 Garut, UP3 Cianjur, UP3 Sukabumi, UP3 Cimahi, UP3 Purwakarta dan UP3 Tasikmalaya, selain itu penghargaan juga diberikan kepada sujumlah stakeholder yakni Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kesatuan Pemangku Jutan (KPH),TNI (Kodim dan Koramil), Polri (Polres dan Polsek) yang telah membantu recovery prbaikan bencana di daerah terdampak.

Dirinya menambahkan kedepannya agar masing – masing Unit Pelaksana dan Unit Induk melakukan evaluasi kelengkapan peralatan dan material pendukung, karena saat ini kita masih berada dalam musim penghujan dan potensi cuaca ekstrem.

Loading...

“Bencana di UID Jawa Barat ini dapat dijadikan lesson learned bagi unit lain di seluruh wilayah Indonesia dengan melakukan mitigasi pengamanan kelistrikan di daerah-daerah rawan bencana, serta upaya percepatan recovery dengan kesiagaan unit serta koordinasi dengan unit terdekat dan seluruh stakeholder yang ada.” Terang Haryanto.

Pada kesempatan yang sama General Manager UID Jawa Barat, Agung Nugraha, secara langsung mengucapkan terima kasih atas segala support dan apresiasi dari semua pihak pada proses penanganan bencana ini.

“Proses pemulihan ini merupakan bukti komitmen insan PLN dalam menerapkan nilai Core Value seperti Kolaboratif dan Loyal, yakni membangun kerjasama yang sinergis demi kepentingan bangsa dan negara.” tutup Agung. (*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.