Arahkan Pemuda untuk Cinta Lingkungan

74
ISTIMEWA CINTAI LINGKUNGAN. Pemuda di Kampung Balananjeur Desa Pagersari Kecamatan Pagerageung berdiskusi dalam gerakan mencintai lingkungan, Minggu (17/2).

PAGERAGEUNG – Komunitas Ecovillage Kecamatan Pagerageung mengarahkan para pemuda di Kampung Balananjeur Desa Pagersari untuk mencintai lingkungan dan peduli terhadap alam.

Pengurus Komunitas Ecovillage, Rustandi (45) mengatakan pemuda ini harus diarahkan untuk selalu mencintai dan menjaga alam, walaupun di tengah berkembangnya era teknologi.

“Saya ingin para pemuda bisa mencurahkan gagasannya dan berpikir betapa pentingnya kita untuk menjaga alam ini demi keberlangsungan hidup yang akan datang,” ujarnya kepada Radar, Minggu (17/2).

Saat ini, kata dia, bisa dibilang sedikit pemuda yang memperhatikan kelestarian alam. Maka dari itu, pihaknya fokus untuk mengarahkan para pemuda supaya bisa mencintai alam dan lingkungan dengan caranya sendiri. “Sejauh ini baru ada 35 pemuda yang ikut bergabung bersama Komunitas Ecovillage. Mereka secara perlahan sudah mulai peka terhadap lingkungan,” paparnya.

Pembinaan yang diberikan, kata dia, lebih kepada pengetahuan lingkungan seperti pengolahan sampah dan pelestarian alam. “Kita melakukan pertemuan sebulan sekali dengan semua pemuda. Pada waktu itu, momen untuk melakukan gerakan sedekah sampah. Selain mengurangi tumpukan sampah, ini juga bisa menghasilkan uang,” paparnya.

Dani (20), salah satu pemuda yang ikut bergabung dengan Komunitas Ecovillage mengatakan sangat menyenangkan sekali bisa aktif dalam melestarikan lingkungan. Karena kelestarian alam ini sangat penting untuk masa yang akan datang. “Kepedulian terhadap lingkungan ini merupakan tanggung jawab bersama. Maka dari itu, semua harus ikut melestarikan alam dan mencintai lingkungan,” bebernya. (obi)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.