0 Qatar vs Argentina 2

Argentina Lolos Dari Lobang Jarung

8
twitter BERDUEL. Penyerang Argentina Sergio Aguero berduel dengan pemain Qatar pada lanjutan Copa America 2019, kemarin.

PORTO ALEGRE – Argentina lolos dari lubang jarum dengan mengalahkan Qatar di laga terakhir Grup B Copa America 2019. Akan tetapi, tantangan lain menunggu mereka di jalur neraka menuju final.

Berkat kemenangan 2-0 atas Qatar lewat gol Lautaro Martinez dan Sergio Aguero, Argentina yang mengoleksi poin empat finis sebagai runner up Grup B. Dengan demikian, mereka akan berhadapan dengan runner up Grup A, Venezuela di babak delapan besar.

Bukan Venezuela yang mesti dikhawatirkan kubu Argentina. Namun, lawan berikutnya jika mereka berhasil melewati rintangan pertama fase knockout. Sesuai skema menuju final, Argentina berada di jalur yang sama dengan tuan rumah sekaligus favorit utama turnamen, Brasil.

Kepastian mengenai siapa yang akan dihadapi Brasil di perempat final baru diketahui hari ini. Akan tetapi, siapa pun di antara Paraguay, Jepang dan Ekuador yang akan jadi lawannya, Selecao dipastikan menjadi favorit. Status sama kemungkinan berlaku jika Argentina benar-benar berhadapan dengan Brasil pada perebutan tiket final.

Jadi, tidak salah kalau Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, mengingatkan pasukannya bahwa mereka harus terus berbenah. “Tentu saja ada hal-hal yang dapat kita tingkatkan, tetapi kita puas. Pesannya adalah selama kita berada di Copa America, kita harus terus maju,” kata Scaloni dikutip dari Reuters.

Scaloni menegaskan, kemenangan atas Qatar ini sangat vital. “Kami membutuhkan permainan seperti itu untuk mendapatkan kepercayaan diri. Terutama di babak kedua, kami bermain tanpa rasa takut. Kami harus menyesuaikan beberapa hal dengan lawan jenis lainnya,” tegasnya di Goal.

Sebelum kemenangan atas Qatar, Scaloni mendapat kritik pedas setelah hanya mendapat satu poin di dua laga awal. Namun, mantan pemain West Ham United itu menolak mempermasalahkannya. “Saya tidak pernah memikirkan diri saya sendiri. Saya selalu memikirkan tim nasional,” kuncinya.

Messi mendukung pernyataan sang pelatih. “Kami memainkan permainan yang bagus dan kami menang. Itulah yang penting. Kami membutuhkan permainan seperti ini untuk mendapatkan kepercayaan dan ketenangan,” ujarnya.

Kapten Argentina dan Barcelona itu tak lupa mengingatkan rekannya bahwa tantangan ke depan akan semakin sulit. “Sekarang mulai Copa lain. Sekarang mulailah semua atau tidak sama sekali,” tegas peraih lima Ballon d’Or itu kepada Mundo Albiceleste.

Di kubu Qatar, Pelatih, Felix Sanchez menyebut mereka kalah pengalaman dari Argentina. “Kami tidak memiliki pengalaman ekstra itu. Lebih dari penyesalan, kami pergi dengan perasaan bahwa kami harus terus bekerja untuk bersaing dan mendapatkan hasil yang lebih baik di Copa America edisi mendatang,” katanya kepada EFE dikutip Lavaquardia.

Pelatih berpaspor Spanyol itu mengatakan, mereka sangat percaya bahwa datang ke turnamen seperti ini adalah cara untuk meningkatkan kemampuan dan mendapatkan pengalaman. Menurutnya, ini akan menjadi modal mereka bersaing dengan tim-tim raksasa di masa mendatang.

“Performa tim secara keseluruhan dan masing-masing pemain secara individu sudah sangat tinggi. Salah satu tujuan kami adalah untuk melihat apakah tim mampu bersaing melawan saingan di grup. Saya pikir kami telah mampu bersaing di banyak momen. Kami memiliki tim yang sangat muda dengan tujuan hebat tiga tahun ke depan, Piala Dunia 2022,” pungkasnya.(amr/fin)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.