Argentina Tampil Buruk, Maradona Mengaku Malu

22
0

CULLACAN – Argentina dipermalukan Venezuela di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, kala kedua tim bertemu dalam laga persahabatan akhir pekan lalu.

Tim Tango yang kembali diperkuat mega bintang Lionel Messi justru kalah memalukan 1-3 atas tim besutan Rafael Dudamel, yang bermain sangat efektif dengan skema permainan 4-5-1.

Meski hanya laga persahabatan, namun Diego Armando Maradona menilai, kekalahan tersebut sebagai hal memalukan yang pernah terjadi pada timnas berjuluk La Albiceleste itu.

Memainkan pola 3-4-2-1, tim asuhan Lionel Scaloni justru bermain buruk. Maradona sampai mengaku malu dengan penampilan buruk Lionel Messi dan kawan-kawan.

“Saya tidak menyaksikan laga tersebut, saya tidak suka nonton film horor,” kata Maradona seperti dikutip Marca.

“Mereka yang tidak kompeten mengurus Timnas Argentina itu pikir (tim mereka) akan mampu mengalahkan Venezuela? Mereka itu tim hebat,” tambah pelatih klub Dorados itu.

Menurut pria yang pernah menangani Timnas Argentina, mereka yang tergabung dalam Tim Tango saat ini, tidak pantas mengenakan seragam kebesaran juara Piala Dunia 1978 dan 1986 itu.

“Tim ini tidak pantas mengenakan seragam (Timnas Argentina). Saya merasa kasihan pada rakyat Argentina yang masih berharap (dengan tim ini),” ujar pria 58 tahun itu.

Maradona memang dikenal sebagai tokoh eksentrik di dunia sepak bola. Pria yang juga dikenal dengan Gol Tangan Tuhannya itu, sempat bermasalah dengan pihak FIFA saat pagelaran Piala Dunia Rusia berlangsung.

Maradona yang mengkritik keras kinerja wasit Mark Geiger, yang dinilai berat sebelah saat memimpin laga Inggris kontra Kolombia, mendapat teguran keras dari badan sepak bola dunia itu. (ruf/fin/wsa)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.