Arief Arseha Jadi Ketua Organisasi Serbaguna Gotong Royong

204
0
KOMPAK. Pengurus PDK Kosgoro 1957 Kabupaten Tasikmalaya periode 2019-2024 kompak foto bersama usai dilantik oleh Ketua Umum PPK Kosgoro Agung Laksono, Jumat (12/7). DIKI SETIAWAN / RADAR TASIKMALAYA

CIPEDES – Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) I Kosgoro 1957 Jawa Barat melantik Mochamad Arief Arseha sebagai Ketua PDK Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 Kabupaten Tasikmalaya masa bakti 2019-2024, Jumat (12/7) di fave Hotel Kota Tasikmalaya.

Dalam pelantikan tersebut dihadiri oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957 HR Agung Laksono. Hadir juga Ketua PDK I Kosgoro 1957 Jawa Barat H Phinera Wijaya, Sekretaris PDK I Kosgoro 1957 Jawa Barat MQ Iswara, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya Erry Purwanto. Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto dan pengurus Kosgoro 1957 Provinsi Jawa Barat.

Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 Agung Laksono mengatakan, Kosgoro merupakan sebuah organisasi yang berdiri pada tanggal 10 November 1957. Organisasi ini merupakan salah satu Kelompok Induk Organisasi (Kino) di samping SOKSI dan MKGR, yang melahirkan sekretariat bersama (sekber) Golongan Karya (Golkar) pada 20 Oktober 1964.

“Kino pada 1970 mengeluarkan keputusan bersama untuk ikut menjadi peserta pemilihan umum melalui satu nama dan tanda gambar yaitu Golkar. Logo yang menjadi tanda gambar Golkar sejak pemilu awal tersebut tetap dipertahankan hingga sekarang,” ujarnya kepada Radar.

Kata dia, Kehadiran Kosgoro 1957 di Kabupaten Tasikmalaya harus mampu berkiprah dan dirasakan keberadaannya di masyarakat dalam menghadapi isu dan kondisi bangsa saat ini. “Salah satunya menjalankan program-program deradikalisasi atau menetralisasi munculnya paham radikal dengan berbagai macam pendekatan,” kata Agung kepada wartawan usai melantik PDK Kosgoro Kabupaten Tasik.

Menurut Agung, peran dan tugas Kosgoro paling utama melakukan langkah-langkah program yang bisa turut deradikalisasi. “Peran Ini bukan hanya tugas pemerintah saja, tetapi juga masyarakat. Apalagi yang terorganisasi seperti Kosgoro 1957 ini,” ujarnya.

Agung berpesan kepada pengurus Kosgoro 1957 Kabupaten Tasikmalaya setelah dilantik harus langsung melakukan konsolidasi. “Saya minta segera dibentuk kepengurusan Kosgoro di setiap kecamatan dan desa di Kabupaten Tasikmalaya,” harapnya.

Ketua PDK Kosgoro 1957 Kabupaten Tasikmalaya Mochamad Arief Arseha mengatakan, tugas dan jabatan yang diberikan oleh Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 Agung Laksono merupakan sebuah amanah yang harus diperjuangkan dan dilaksanakan dengan baik.

“Langkah satu periode ke depan dinilai tidak mudah. Akan tetapi saya sudah siap akan melakukan langkah-langkah yang konkrit dan nyata. Kosgoro harus terdengar suaranya, terlihat kerjanya dan terasa hasilnya oleh masyarakat Kabupaten Tasikmalaya,” ujar Arief.

Lanjut Arief, setelah dilantik akan segera membentuk kader Kosgoro di 39 kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya. “Insyaallah akan berupaya agar sampai akhir tahun 2019 ini akan ada pelantikan besar-besaran semua pengurus Kosgoro kecamatan. Sebetulnya kader-kader Kosgoro di 39  kecamatan sudah terbentuk, tinggal di beri SK saja,” kata Arief. (dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.